Sukses

Kim Jeffrey Samakan Persib dengan Bayern Muenchen

Liputan6.com, Bandung - Kim Jeffrey Kurniawan sempat menghuni bangku cadangan diawal kepemimpinan pelatih Djadjang Nurdjaman yang kembali menangani skuat Persib Bandung untuk gantikan Dejan Antonic pada lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Namun seiring berjalannya waktu, pemain naturalisasi tersebut mulai bisa menerapkan strategi yang diinginkan oleh Djadjang Nurdjaman dan menjadi pilihan utama di lini tengah tim berjuluk Maung Bandung.

Kim mengaku jika rotasi menjadi hal yang lumrah pada setiap tim besar seperti Persib, bahkan pemain bernomor punggung 23 tersebut menilai jika kondisi serupa terjadi di tim sekelas Bayern Muenchen

"Rotasi itu biasa dalam sebuah tim besar, Munchen juga ada pergantian itu. Setiap pemain bisa mengerti yang penting saat dikasih kepercayaan mencoba kasih 100 persen di lapangan dan menjalani apa yang ditugaskan tim pelatih dan mudah-mudahan saya bisa membantu tim Persib," kata Kim, Sabtu (27/8/2016).

Kim mengaku kini sudah bisa beradaptasi dengan baik terutama dengan Hariono yang menjadi tandemnya di lini tengah. Ini turut membantunya keluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya nyaman kan sudah beberapa bulam main sama dia, sudah saling mengerti dan bagus-bagus saja gak ada masalah," ucap adik ipar Irfan Bachdim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.