Sukses

Reaksi Barcelona Kembali Lawan Guardiola di Liga Champions

Guardiola kembali menghadapi mantan klub Barcelona di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona cukup antusias menghadapi Manchester City di penyisihan grup C Liga Champions. Seperti diketahui berdasarkan pengundian, Barcelona satu grup dengan Manchester City, Glasgow Celtic dan Borussia Munchengladbach.

Ini grup yang cukup ketat meski ManCity dan Barcelona diunggulkan untuk lolos ke fase knock out. Untuk kesekian kalinya, Barcelona jumpa dengan klub kaya, Manchester City.

Namun kali ini ada nuansa berbeda. Soalnya, sang arsitek ManCity, Josep Guardiola bakal kembali datang ke Camp Nou untuk melawan klub lamanya.

Seperti diketahui, Guardiola sukses dengan Barcelona saat melatih klub ini pada 2008 hingga 2012. Tak kurang 12 trofi dipersembahkannya untuk klub yang juga membesarkan namanya itu.

Lalu bagaimana reaksi pelatih Barcelona, Luis Enrique kembali hadapi Guardiola? Pada Liga Champions 2014/15,Barcelona sukses pecundangi Bayern Muenchen yang kala itu ditukangi Guardiola.

"Ini laga yang menarik tapi Liga Champions mengura energi dan kami memulainya melawan klub favorit seperti Manchester City," kata Enrique seperti dikutip Marca.

Tak hanya Guardiola, Enrique juga bakal jumpa dengan mantan kiper asuhannya, Claudio Bravo yang sudah resmi hijrah ke Etihad Stadium. Bravo sempat tampil untuk Barcelona di satu laga La Liga.

"Kami akan sambut baik Guardiola dan Claudio Bravo," ujarnya, singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini