Sukses

Tersendat Lagi, Napoli Vs AC Milan Diwarnai Hujan Gol

AC Milan gagal melanjutkan tren positifnya di Serie A Liga Italia musim 2016/2017 usai kalah dari Napoli 2-4.

Liputan6.com, Malang - AC Milan gagal melanjutkan tren positifnya di Serie A Liga Italia musim 2016/2017 usai kalah dari Napoli 2-4, pada Minggu (28/8/2016) dinihari tadi. Dua kartu merah juga dikeluarkan wasit untuk dua pemain Rossoneri Juraj Kucka dan M'Baye Babacar Niang di babak kedua.

Babak Pertama

Napoli lebih dulu unggul lewat gol penyerang Arkadiusz Milik pada menit ke-18 dan 33 pada babak pertama. Pemain ini menjawab kepercayaan pelatih usai didatangkan dari Ajax Amsterdam pada musim panas.

Gol pertama Milik merupakan pemanfaata bola rebound yang ditendang Dries Mertens. Sedangkan gol kedua pemain Polandia tersebut berawal dari tendangan sudut yang disambarnya dengan sekali tandukan.

Milan bukannya tanpa peluang di 45 menit awal pertandingan, namun mereka gagal menembus sepertiga pertahanan tuan rumah. Skor sementara 2-0 untuk Napoli dan Rossoneri mencoba bangkit sejak menit pertama babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Kerja sama Suso dan M'Baye Niang akhirnya berbuah gol pada menit ke-51. Niang yang sejak awal laga mengancam gawang Pepe Reina akhirnya mempersempit ketertinggalan menjadi 2-1.

Empat menit berselang, Suso menggenapkan gol Milan lewat tendangan kaki kirinya. Dia terlibat dalam skema serangan balik dan mencetak gol pertamanya di musim ini.

Sayang hasil imbang 2-2 tak bertahan lama karena José Callejón membuat Napoli kembali unggul lagi-lagi dari sepakan bola rebound. Callejon menyambar bola Mertens pada menit ke-74 dan tak bisa dihalau kiper Gianluigi Donnarumma.

Semenit kemudian, gelandang Milan Juraj Kucka diganjar kartu merah. Pasalnya dia melakukan pelanggaran keras terhadap Mertens dan juga protes secara berlebihan kepada wasit.

Usai Kucka yang dihadiahi kartu, giliran Niang yang membuat Milan tampil dengan 9 orang di tiga menit terakhir pertandingan. Dia dengan sengaja merebut bola dari dekapan Reina.

Napoli makin jauh meninggalkan Milan karena di penghujung babak kedua, tepatnya menit ke 90+3 Callejon mencetak gol keduanya. Dia melakukan tendangan dari jarak dekat, usai melewati bek Alessio Romagnoli. Skor berakhir 4-2 untuk I Partenopei.

Susunan pemain Napoli vs AC Milan:

Napoli: Reina, Hysaj, Albiol (Chiriches 88), Koulibaly, Ghoulam; Allan (Zielinski 72), Jorginho, Hamsik; Callejon, Milik, Mertens (L Insigne 78)

Milan: Donnarumma; Abate (Calabria 80), Gomez, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Montolivo, Bonaventura; Suso (Lapadula 85), Bacca (Sosa 80), Niang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Napoli

Video Terkini