Sukses

Athletic Bilbao Vs Barcelona: Senang-Senang di San Mames?

Barcelona menghadapi ujian berat jalani pekan kedua La Liga melawan Athletic Bilbao.

Liputan6.com, Bilbao - Barcelona kembali mendapatkan ujian berat saat dijamu tuan rumah Athletic Bilbao pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung Senin (29/8/2016) dini hari WIB nanti di San Mames. Pertemuan dua klub klasik yang tentu selalu menyedot perhatian kedua penggemarnya.

Sayangnya, Bilbao kerap gigit jari menghadapi Barcelona. Selalu saja ada kesialan dan kesalahan yang membuat Bilbao gagal merebut kemenangan melawan Barcelona. Bilbao terakhir menang pada 2 Desember 2013 lewat gol tunggal Iker Muniain.

Meski demikian, Bilbao tentu bukan tim sembarangan yang bisa dipandang sebelah mata. Bilbao tetaplah tim yang kompetitif. Itu dibuktikan oleh kesuksesan mereka tembus final Piala Raja dalam beberapa musim terakhir.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun mengindikasikan timnya bakal waspada tampil di san Mames. Meski dia ingin pemainnya kembali bersenang-senang alias menikmati permainan di lapangan.

"Kami akan menikmati laga di San Mames tapi kami fokus dengan kemungkinan kesulitan yang bakal ditemui melawan tim yang terus menahan gempuran kami," kata Enrique seperti dikutip Marca.

Enrique secara khusus mewaspadai dua pemain senior yaitu Raul Garcia dan Aritz Aduriz yang bakal merepotkan Barcelona. Disebutnya juga aksi Inaki Williams dari sayap yang bisa berbahaya.

"Mereka bakal menekan kami dan mereka punya pemain berbahaya seperti Raul Garcia dan Aduriz yang berbahaya dengan bola-bola atas," kata Enrique.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Sulit

Benar prediksi Enrique. Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde berjanji bakal membuat segalanya sulit buat Barcelona. Valverde mewanti-wanti tak akan memberi ruang gerak kepada Barcelona.

"Barcelona selalu kesulitan melawan kami dan kami akan mempertahankan itu," ujarnya.

Valverde menegaskan kondisi Bilbao bakal berbeda dibandingkan apa yang terjadi tahun lalu. Dimana Bilbao digasak 0-4 oleh Barcelona pada Piala Super Spanyol.

Di laga nanti, Bilbao tak akan diperkuat Mikel Rico dan Ager Aketxe. Sedangkan Barcelona masih tanpa Marc Andre Ter-Stegen, Jeremy Mathieu dan Andres Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.