Sukses

ONE Championship: Luis Santos Menangkan Duel dengan Igor Svirid

Pertarungan Luis 'Sapo' Santos melawan Igor Svirid dimenangkan oleh Sapo.

Liputan6.com, Jakarta - Duel seru terjadi saat berlangsung petarungan MMA (Mixed Martial Arts) top dunia antara Luis 'Sapo' Santos menghadapi mantan juara dunia ONE kelas menengah, Igor 'Lionheart' Svirid. Pertandingan akhirnya dimenangkan Santos lewat tiga ronde melelahkan. Pertandingan bertitel ONE Championship tersebut, digelar Sabtu (28/8/2016) malam di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Pada edisi 46 kali ini, ONE Championship mengambil tajuk ONE: TITLES & TITANS. Dua fighter yang bermain di kelas welterweight (83,9 kg) tersebut pada ronde pertama bermain terlalu berhati-hati dan lebih memilih bertahan.

Wasit Yuji Shimada akhirnya mengeluarkan kartu kuning yang mengakibatkan pemotongan bayaran tampil sebanyak 10 persen. Pasalnya, Santos dan Svirid hanya berputar-putar selama beberapa saat tanpa berinisiatif menyerang.

Tak berbeda jauh, ronde kedua mereka hanya sesekali saling melemparkan pukulan dan tendangan namun tetap jauh dari jangkauan lawan masing-masing. Shimada akhirnya mengeluarkan kartu kuning lagi.



Memasuki ronde ketiga alias final, Santos mulai mengeluarkan keahliannya dalam tendangan. Di lantai arena, pria 36 tahun itu menjatuhkan Svirid dan mendaratkan bertubi-tubi dengan pukulan siku Muay Thai.

'Sapo' Santos akhirnya keluar sebagai pemenang dan menggenapkan rekor kemenangan (64-9-1). Sebelum keduanya berduel, ONE Championship mempertemukan beberapa petarung lokal seperti Mario Satya Wirawan, Sunoto, Yohan Legowo, dan Djatmiko Waluyo.

Mario Satya Wirawan harus KO dalam tempo 15 detik setelah meladeni Burn Soriano di kelas bantamweight (65,8 kg). Dipimpin wasit Olivier Coste, Soriano mengalahkan Mario dengan sekali pukulan memakai teknik spinning back hand yang mengarah ke kepala.

"Saya tak mampu berkata-kata. Saya sangat senang sekali. Saya persembahkan kemenangan untuk keluarga yang telah mendukung," kata Soriano setelah laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini