Sukses

Marcus Rashford Tampil Gemilang, MU Ubah Formasi?

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menang 1-0 atas tua rumah Hull City pada lanjutan Liga Inggris di Stadion KCOM, Sabtu (27/8/2016). Gol telat dari Marcus Rashford membawa MU kembali rebut poin penuh.

Penampilan gemilang Rashford langsung menuai pujian dari manajer MU Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal ini pun mengisyaratkan bahwa pemain berusia 18 tahun itu akan ditugasi sebuah peran besar selama musim ini.

"Kami kini memainkannnya sebagai orang kedua di belakang Zlatan (Ibrahimovic)," sambung Mourinho. "Kami bisa memulai beberapa pertandingan dengan seorang pemain di depan Zlatan. Pastinya, anak itu akan bermain pada banyak pertandingan," kata Mourinho.

Namun, Mourinho menjelaskan dirinya akan mengubah pandangannya ini, bukan karena gol penentu kemenangan tersebut. Mengenai peran Rashford musim ini, Mourinho menjelaskan dia bisa dimainkan atau dibangkucadangkan.

Mourinho memang sudah terkesan dengan penampilan Rashford. Ini ditunjukkannya saat MU menang dalam Community Shield melawan Leicester City 7 Agustus lalu.

"Pada dua pertandingan ketika kami memerlukan gol penentu kemenangan, yakni melawan Leicester dan hari ini, dia telah menuntaskan pekerjaannya," kata Mourinho kepada wartawan. "Dia sudah bermain bagus pada usia 18 tahun namun striker nomor satu kami itu memang pemain yang bagus."

Rashford sendiri mengaku tak peduli kekurangan waktu bermain di bawah kepelatihan Mourinho. Menurut dia, ini adalah bagian dari permainan.

"Saya hanya masuk ke dalamnya, bekerja keras dalam latihan dan hanya bekerja untuk momen seperti ini," ucap Rashford.

Sejak ajang Community Shield melawan Leicester City, pemain 18 tahun itu tak masuk skuat utama Setan Merah. Bahkan Rashford turun level ke tim nasional U-21 Inggris setelah sebelumnya tampil membela timnas senior di Piala Eropa 2016.

Artikel Selanjutnya
Playmaker MU Sebut Rashford Pemain Spesial
Artikel Selanjutnya
Pelatih Timnas Inggris Puji Kematangan Striker Muda MU