Sukses

Duel Bintang Gresik United vs Semen Padang: Sasa Hadapi Marcel

Marcel merupakan top skorer Semen Padang saat ini dengan total tujuh gol.

Liputan6.com, Jakarta
Semen Padang akan bertandang ke markas Gresik United di Stadion Tri Dharma pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (28/8/2016). Penjagaan kokoh Sasa Zecevic akan berhadapan dengan ketajaman Marcel Silva Sacramento.
 
Marcel merupakan top skorer Semen Padang saat ini dengan total tujuh gol. Hebatnya lagi, Marcel mampu mencetak tujuh gol hanya dari lima pertandingan terakhir di TSC 2016.
 
Produktivitas Marcel baru terhenti setelah dia gagal mencetak satu gol pun ke gawang Mitra Kukar pada pekan ke-16. Alhasil, Semen Padang pun harus mengakui keunggulan Naga Mekes setelah menyerah dengan skor akhir 0-2 di Stadion Aji Imbut Tenggarong.
 
Marcel adalah tipikal penyerang petarung. Dia akan terus berlari sepanjang pertandingan untuk mendapatkan bola atau membuka ruang bagi rekannya.
 
Meski rajin mencetak gol, Marcel ternyata tak memiliki akurasi tembakan yang cukup baik jika dilihat dari data statistik. Tercatat, penyerang asal Brasil ini hanya mampu meraih 50 persen akurasi tembakan.
 
Menariknya, bomber asal Brasil ini ternyata tak hanya piawai dalam urusan mengoyak jala gawang lawan lewat gol-golnya, tapi juga rajin dalam memberikan assist. Sejauh ini dia telah mengemas empat assist bagi Semen Padang. Raihan itu menjadi wajar jika melihat akurasi operannya yang mencapai 74 persen. 
 
Sayangnya, Marcel akan menghadapi lawan yang cukup berat, yaitu Sasa saat melakoni laga melawan Gresik United. Bek asal Balkan ini dikenal sebagai bek yang tangguh karena memiliki postur kekar dan tinggi yang menjulang. Hal ini dipastikan akan membuat Boaz kesulitan jika berduel di udara atau bahkan beradu badan dengan Sasa. 
 
Kendati memiliki tubuh yang tinggi dan besar tak membuat Sasa lemah terhadap bola bawah. Pemain asal Serbia ini juga piawai memotong serangan lawan yang mengandalkan kemampuan dribel bola. Setidaknya hal itu dibuktikan dari keberhasilan tekel yang mencapai 75 persen.
 
Lalu apakah Marcel mampu melewati tembok kokoh Sasa dan mencetak gol bagi Semen Padang? Atau? Menarik ditunggu. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini