Sukses

Prediksi PSM Makassar vs Persipura: Pertahankan Performa

Juku Eja dan Mutiara Hitam sama-sama meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta Laga seru tersaji ketika PSM Makassar menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Andi Matalatta, Minggu (28/8/2016). Pertandingan ini dipastikan akan berlangsung sengit lantaran kedua tim sama-sama sedang berada dalam kondisi on-fire.
 
Juku Eja dan Mutiara Hitam sama-sama meraih tiga kemenangan dalam lima laga terakhir. Uniknya, kedua tim tersebut tercatat mampu menyapu bersih semua kemenangan dalam tiga laga terakhir.
 
PSM menang atas Gresik United (3-2), Bali United (4-0) dan Persija Jakarta (1-0). Sedangkan Persipura menang atas Bhayangkara Surabaya United (2-1), Mitra Kukar (1-0) dan Gresik United (3-0).
 
Rentetan kemenangan dipastikan akan meningkatkan mental dan motivasi kedua tim. Hal ini yang melandasi laga nanti bakal berlangsung seru dan sengit sepanjang 90 menit pertandingan berjalan.
 
Tak hanya rekor apik kedua tim dalam lima pertandingan, performa dua striker Indonesia, Ferdinand Sinaga dan Boaz Solossa juga semakin menambah panas laga ini. Pasalnya, kedua bomber tersebut juga sedang berada dalam performa terbaik sejauh ini.
 
Ferdinand mampu mencetak empat gol dari lima pertandingan yang dijalankan. Sementara, Boaz juga tak kalah tajam setelah sukses mengemas tiga gol dari lima pertandingan.
 
Sayangnya, meski kedua penyerang tersebut memiliki performa apik di klub, nasib keduanya sangat bertolak belakang di tim nasional Indonesia. Seperti diketahui, Boaz mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi timnas proyeksi Piala AFF di Stadion Pakansari, Bogor beberapa waktu lalu. Sedangkan Ferdinand tidak terpilih dalam 47 nama yang dipanggil Alfred Riedl.
 
Terkait itu, Ferdinand dipastikan akan tampil habis-habisan demi bisa membuktikan diri bahwa dirinya lebih baik ketimbang Boaz Solossa. Lalu siapakah yang akan memenangi laga nanti sekaligus meraih kemenangan keempat secara beruntun? Menarik ditunggu.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
PSM Makassar (4-4-2): Dimas Galih Pratama; Valentino Telaubun, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Wasyiat; Syamsul Chaeruddin,Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Ridwan Tawainella; M. Rahmat, Ferdinand Sinaga
 
Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Rony Beroperay, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Andri Ibo, Ian Louis Kabes, Marinus Mariyanto, Osvaldo Haay, Boakay Eddy Foday, Boaz Solossa. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini