Sukses

10 Fakta Menarik PSM Makassar vs Persipura Jayapura

PSM Makassar sukses meraih tiga kemenangan beruntun

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar bakal menjamu Persipura Jayapura di Stadion Andi Mattalatta dalam lanjutan pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (28/8/2016). Ragam fakta menarik tak bisa dilepaskan dari laga yang diprediksi berjalan sengit tersebut.

Menatap laga ini, Juku Eja bisa dibilang dalam motivasi tinggi. Bukan tanpa alasan, mereka sukses meraih tiga kemenangan beruntun pada ajang TSC 2016.

Berlaga di markas sendiri, tentu menjadi nilai plus bagi anak asuh Robert Alberts. Tiga poin tentu tak bisa ditawar demi menatap putaran kedua dengan kepala tegak.

Namun, lawan yang datang saat ini tak bisa dipandang sebelah mata. Persipura juga berangkat ke Makassar dengan kepercayaan diri tinggi.

Usai dilatih Alfredo Vera, Persipura seperti mendapat angin segar. Mereka berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di bawah arahan pelatih asal Argentina tersebut.

Kesengitan laga nanti, tentu membuat beberapa fakta menarik muncul. Berikut 10 Fakta Menarik PSM vs Persipura

1. PSM berhasil meraih kemenangan beruntun pertama di TSC 2016 saat menang atas Gresik United, Bali United, dan Persija Jakarta.

2. Menang atas Persija pekan lalu menjadi kemenangan pertama dalam partai tandang. PSM juga untuk kali pertama tak kebobolan pada di kandang lawan.

3. Jelang putaran kedua, PSM melakukan perombakan habis-habisan. Mereka mencoret 9 nama sekaligus, yakni Galih Pratama (penjaga gawang), Jajang Maulana, Daniel Tata, Ahmad Sumardi, Erik Setiawan (bek), Basri Lohy, Hasan Husain, Fadlan Gufran (gelandang), dan Andri Faisal Amru (striker).

4. Sejak ajang Divisi Utama 2004 silam, kedua tim sudah bertemu sebanyak 17 kali. PSM Baru menang satu kali, tujuh imbang dan sembilan kekalahan dari Persipura. Satu-satunya kemenangan PSM atas Persipura terjadi pada 2005 di Andi Mattalatta.

5. PSM juga bisa dibilang selalu jadi bulan-bulanan Persipura. Total, sudah 29 gol dicetak Persipura dalam 17 laga.

6. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada ajang Piala Indonesia. Kala itu, Persipura berhasil menang meyakinkan dengan skor 3-1 atas PSM.

7. Pada TSC ini, Persipura sama bagusnya dalam laga kandang maupun tandang. Mereka sudah meraih empat kemenangan kandang, dan empat kemenangan tandang.

8. Sementara PSM cukup rentan dalam hal pertahanan. Dari 24 gol yang sudah bersarang di gawangnya, 10 di antaranya tercipta dalam laga kandang mereka.

9. Namun Persipura cukup mengkhawatirkan dalam hal disiplin. Mereka sudah melakukan 217 pelanggaran yang berbuah 29 kartu kuning, dan tiga kartu merah.

10. Bila menang kontra PSM, ini adalah kali pertama Persipura meraih tiga kemenangan beruntun ppada TSC 2016 presented by IM3 Ooredoo. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini