Sukses

Fellaini Tumbal Kemenangan MU atas Hull City

Gelandang andalan MU, Marouane Fellaini mengalami cedera akibat terlalu banyak berduel udara.

Liputan6.com, Hull - Kemenangan Manchester United atas Hull City dengan skor 1-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (27/8/2016) malam WIB harus dibayar mahal. Gelandang andalan MU, Marouane Fellaini mengalami cedera.

Dalam pertandingan tersebut, Fellaini bermain selama 90 menit. Namun, saat dilakukan tes medis setelah pertandingan, gelandang Timnas Belgia itu mendapat masalah di punggungnya.

Cedera punggung yang dialami Fellaini diakibatkan banyak melakukan duel udara. Dalam pertandingan tersebut, pemain asal Belgia ini terlihat jatuh-bangun berduel udara dengan sejumlah pemain tim tuan rumah. 

Cedera yang dialami Fellaini membuat manajer Setan Merah (sebutan MU), Jose Mourinho khawatir. Sebab, mantan pemain Everton itu selalu menjadi andalan Mourinho dalam empat pertandingan terakhir.

"Fellaini mengalami cedera otot di punggungnya dan itu sangat tidak baik. Saya tidak ingin mengatakan berapa lama dia bakal absen. Namun yang pasti, itu sangat buruk," ucap Mourinho, dikutip dari Sports Mole.

Gol tunggal kemenangan MU di KCOM Stadium dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-92. Rashford sukses memanfaatkan umpan mendatar Wayne Rooney dan memperpanjang rekor selalu menang The Red Devils dalam tiga laga perdana di Liga Primer Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini