Sukses

Prediksi Persiba Vs PS TNI: Tuan Rumah Jangan Lengah

Persiba bermain di depan publik sendiri, sedangkan PS TNI tak pernah kalah dari dua laga terakhir.

Liputan6.com, Balikpapan - Persiba Balikpapan bakal menjamu PS TNI dalam lanjutan pekan ke-17 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by Im3 Ooredoo di Stadion Persiba (28/08/2016). Lengah bisa bikin tuan rumah kembali tersandung.

Tim berjuluk Beruang Madu ini memang bisa dibilang rentan soal kewaspadaan. PS TNI dapat sewaktu-waktu dapat mempermalukan tuan rumah dengan serangan balik.

Persiba tentu diunggulkan dalam menatap laga ini. Bukan tanpa sebab, pasalnya mereka akan tampil di hadapan ribuan pendukungnya sendiri ketika menjamu PS TNI.

Tiga poin jadi bidikan anak asuh Jaino Matos. Poin penuh akan bikin mereka menatap laga putaran kedua dengan kepala tegak. Mumpung bermain di kandang sendiri, kesempatan tersebut terbuka lebar.

Apalagi, tamunya itu datang ke Balikpapan dalam kondisi yang sama. PS TNI baru saja menelan kekalahan menyakitkan 0-3 dari Persib Bandung di markas mereka sendiri pekan lalu. Ditambah, Laskar Loreng tampil melempem di luar kandangnya.

Dari tujuh laga tandang sebelumnya, mereka sama sekali tak meraih kemenangan dengan hasil tiga imbang dan empat kali kalah. Laga kandang terakhir tentu masih membekas di pemain PS TNI. Kalah 1-6 dari Sriwijaya FC 6 Agustus lalu tampaknya membuat mental bermain anak asuh Suharto AD ini goyang.

Akan tetapi, setidaknya meraih poin di markas Persib bisa jadi modal mereka untuk membangkitkan mental mereka jelang putaran kedua mendatang.

Fakta Pertandingan

- Persiba sudah dua kali kalah di kandang sendiri. Mereka juga sudah dua kali gagal mencetak gol di hadapan pendukungnya.

- Dalam lima laga terakhir, anak asuh Jaino Matos ini juga gagal menjaga gawangnya dari kebobolan. Total, dari lima laga terakhir, mereka sudah kebobolan 8 gol.

- PS TNI juga punya nasib serupa. Namun, PS TNI sudah 8 laga terakhir ini kebobolan oleh lawannya.

- Dalam lima laga tandang terakhir, PS TNI hanya meraih satu poin saja. Ini didapat kala mereka menahan Bali United 27 Juli 2016 lalu.

- Namun, PS TNI masuk tiga besar klub yang terbaik dalam hal penyelamatan di TSC 2016. Mereka sudah melakukan 62 kali penyelamatan dalam 16 laga terakhir.

Head to head Persiba Balikpapan vs PS TNI

Belum pernah bertemu

Lima pertandingan terakhir Persiba Balikpapan:

25/07/16 Persipura 1 – 1 Persiba Balikpapan
29/07/16 Persiba Balikpapan 2 – 1 Semen Padang
08/08/16 Persela 1 – 2 Persiba Balikpapan
13/08/16 Persiba Balikpapan 1 – 2 Perseru Serui
21/08/16 Barito Putera 3 – 1 Persiba Balikpapan

Lima pertandingan terakhir PS TNI:

27/07/16 Bali United 2 – 2 PS TNI
31/07/16 PS TNI 2 – 1 Arema
06/08/16 Sriwijaya 6 – 1 PS TNI
15/08/16 PS TNI 3 – 1 Pusamania Borneo
21/08/16 PS TNI 0 – 3 Persib

Prediksi Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Alfonsius Kelvan; Absor Fawzi, Asep Budi, Ledi Utomo, Antonio Teles, Bima Sakti, Abdul Aziz , Kurniawan Karman, I Gusti Rustiawan , Shohei Matsunaga, Syamsir Alam.

PS TNI: Dhika Bayangkara; Wiganda Pradika, Hardiantono, Wanda Syahputra, Syaiful Ramadhan; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen; Irfandi Zein, Erwin Ramdani, Wawan Febrianto; Aldino Herdianto.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini