Sukses

Duel Bintang Persiba vs PS TNI: Erwin Ramdani Penjegal Matsunaga

Persiba menjamu PS TNI dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Balikpapan - Duel pemain bakal tersaji dalam pekan ke-17 Torabika Soccer Championship di Stadion Persiba, 28 Agustus 2016. Ialah bintang Persiba Balikpapan, Shohei Matsunaga yang bakal diadang oleh pemain PS TNI, Erwin Ramdani.

Persiba sebagai tuan rumah tentu bernafsu mengamankan poin penuh. Kekalahan dua beruntun tentu sebagai lampu kuning bagi tim berjuluk Beruang Madu ini.

Dalam ambisinya tersebut, Persiba kembali berharap kepada tuah Shohei Matsunaga. Pemain asal Jepang ini kerap menjadi penentu kemenangan bagi anak asuh Jaino Matos.

Akan tetapi, kali ini Matsunaga mendapatkan adangan serius dari Erwin Ramdani. Pemain yang berposisi sebagai gelandang sayap kanan itu punya potensi mengejutkan dan siap menjegal Matsunaga.

PS TNI sendiri memang tengah berharap kepada andil Erwin yang belakangan berkurang. Kemenangan bisa saja direngkuh PS TNI bila Erwin bermain cemerlang dalam laga nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shohei Matsunaga vs Erwin Ramdani

Shohei Matsunaga vs Erwin Ramdani

Nama Matsunaga tentu sudah tak asing di telinga sepak bola Tanah Air. Sejak 2011, sudah tiga klub dia perkuat, yakni Persib Bandung, Gresik United dan Persiba Balikpapan. Paham dengan sepak bola Indonesia, membuat performanya di Persiba cukup diperhitungkan.

Kini, dia menjadi tulang punggung bagi Persiba. Sebab, 8 golnya itu menjadikannya sebagai top skorer sementara klub.

Catatan statistiknya juga apik. Selain mencetak gol, dia juga piawai mencetak assist. Dua assist sudah disumbangkannya dengan akurasi umpan mencapai 64%.

Akan tetapi, mantan pemain Schalke B ini sudah gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir. Tentu, Matsunaga harus memperbaiki penampilannya kembali agar membawa Persiba meraih kemenangan dalam laga-laga sisa TSC 2016.

Sementara itu, Erwin Ramdani juga menjadi sosok penting bersama PS TNI musim ini. Dari 14 laga diturunkan, empat gol dan satu assist sudah disumbangkan kepada anak asuh Suharto AD tersebut.

Performa statistiknya juga lumayan apik. Dia berhasil meraih 77% akurasi umpan yang dibarengi dengan sukses giringan bola sebesar 50%. Dalam hal bertahan sama bagusnya dengan akurasi tekel sebesar 62%.

Melihat catatan di atas Erwin tentu tak bisa dianggap remeh Matsunaga. Bisa-bisa, Erwin bakal mengadang dan jadi masalah pemain asal Jepang itu.

(Penulis: I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini