Sukses

Indonesia Tambah 3 Medali di Hari Terakhir Kejuaraan Dunia Karate

Hari ini (28/8/2016) terakhir Kejuaraan Dunia SKIF Karate berlangsung di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia menambah dua medali perak dan satu perunggu pada hari terakhir Kejuaraan Dunia SKIF Karate, Minggu (28/8/2016). Medali itu datang dari kategori kata dan kumite putra dan putri

Medali perak dari kategori Kata disumbangkan atas nama Ayu Rahmawati (22), Eva Fitria (22), dan Siti Maryam (23). Mereka kalah tipis 0,1 poin dari Jepang yang keluar sebagai juara.

"Senang bangga. Soalnya kita poinnya enggak beda jauh sama Jepang. Kita 4.24 mereka 4.25," kata Ayu, kareteka asal Jawa Barat tersebut kepada wartawan, Minggu (28/8/2016).

Sementara itu, Nurfadli Isdar mengaku bersyukur bisa mendapat medali perak di kategori kata beregu putra. Pasalnya, Nurfadli mengakui medali nomor tersebut tidak mudah untuk diraih.

Nurfadli meraih medali perak bersama dengan dua rekannya, Hans Sahilatua dan Alauddin. Hasil tersebut memacu Fadli untuk berprestasi lebih tinggi lagi.

"Target ke depannya bisa lebih baik pada kejuaraan dunia berikutnya. Dan insya Allah kalau bisa Olimpiade," ujar Fadli.

Di sisi lain, Maxi Noya yang meraih medali perunggu di kategori kumite beregu mengakui, Indonesia kalah jauh dari Jepang. Menurut dia, Jepang lebih menguasai teknik ketimbang Indonesia.

"Untuk tim Indonesia masih harus belajar lagi. Tapi, kami bangga meraih medali ini," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini