Sukses

Curi Poin di Gresik, Semen Padang Salip Persib

Semen Padang bermain imbang 1-1 melawan Persegres Gresik United di Stadion Tri Darma, Gresik.

Liputan6.com, Gresik - Semen Padang berhasil mencuri poin di partai tandang. Kabau Sirah (sebutan Semen Padang) bermain imbang 1-1 melawan Persegres Gresik United di Stadion Tri Darma, Gresik, Minggu (28/8/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Persegres coba mengambil inisiatif serangan di awal pertandingan. Pada menit ketujuh, Agus Indra mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti Semen Padang. Tapi, akurasi sepakannya masih tidak menemui sasaran.

Tim tamu malah berhasil mencuri gol lebih dahulu. Pada menit ke-33, Nur Iskandar melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Vendry Mofu. Kiper Persegres, M. Irfan tidak bisa menjangkaunya.

Persegres baru bisa menyamakan kedudukan pada awal babak kedua atau tepatnya pada menit ke-49. Arsyad Yusgiantoro melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Semen Padang yang gagal dibendung Jandia Eka.

Semen Padang hampir saja membawa pulang tiga poin bila tendangan voli Marcel Silva Sacramento pada menit ke-73 tidak melayang di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, kedua kesebelasan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Hasil imbang ini membuat Semen Padang berada di posisi keenam, menggusur Persib Bandung. Semen Padang dan Persib mengoleksi poin yang sama, yakni 27 poin, tapi Semen Padang berada di posisi keenam karena unggul agresifitas gol.

Susunan pemain:

Persegres: M Irfan, Sasa Zecevic, Ambrizal, Wismoyo Putro, Muhammad Rifqi, Yusuf Effendi, Agus Indra, Muhamad Kamri, Hendri Satriadi, Ghozali Siregar, Patrick Daniel.

Semen Padang: Jandia Eka, Novan Setya Sasongo, Cassio Francisco, Hamdi Ramdhan, Hengki Ardiles, Riko Simanjuntak, Rudi, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Nur Iskandar, Marcel Silva Sacramento

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.