Sukses

Kunci Kesuksesan Guardiola Versi John Stones

Apa sebenarnya kunci kesuksesan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester City John Stones mengungkapkan, Manajer Pep Guardiola adalah sosok yang sangat rinci dalam menjelaskan taktiknya di lapangan. Hal ini, kata Stones, jadi kunci kesuksesan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

"Aku sangat menikmati latihan dan belajar hal-hal baru dari Guardiola. Dia adalah seorang profesional hebat dan dia sangat detail. Dia juga ingin kami memiliki target yang sama setiap kali memasuki pertandingan. Dia memberikan banyak masukan pada kami," kata Stones di Mirror.

"Hal itu bagus karena membuatku berpikir, membuatku menyadari situasi kami saat melawan tim yang berbeda, sehingga aku bisa membuat keputusan ketika di lapangan dan membuatnya lebih cepat."

Stones mengaku sangat bersemangat musim ini. Ia juga selalu jadi andalan Guardiola sejak pramusim. Stones mengakui, permainannya belum sempurna. Namun, ia siap belar banyak dari manajer klubnya tersebut.

"Aku hanya ingin bermain dan menunjukkan apa yang bisa aku lakukan. Aku tidak perlu mengubah apa pun. Jelas aku akan membuat beberapa kesalahan, tapi ini adalah tentang bagaimana aku memperbaikinya," Stones menambahkan.
John Stones (Manchester City)(AFP/Oli Scarff)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling
    John Stones adalah seorang bek tengah teremahal di dunia setelah Manchester City menebusnya dengan harga sebesar 47.5 juta poundsterling

    John Stones

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola