Sukses

Balapan Penuh Drama, Rosberg Juara di Belgia

Rosberg yang start dari posisi terdepan langsung melesat selepas balapan dimulai.

Liputan6.com, Francorchamps - Pembalap Mercedes Nico Rosberg berhasil menjadi yang terbaik pada balapan Formula 1 GP Belgia di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, Minggu (28/8). Ia mengungguli pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo yang finis di posisi kedua.

Rosberg yang start dari posisi terdepan langsung melesat selepas balapan dimulai. Ia tak terganggu sejumlah insiden yang mewarnai awal balapan.

Tiga pembalap yakni Max Verstappen, Kimi Raikkonen, dan Sebastian Vettel saling bersenggolan di tikungan pertama. Alhasil ketiganya kehilangan banyak waktu.

Insiden lain juga menimpa pembalap Toro Rosso Carlos Sainz yang ban belakang sebelah kanannya pecah. Ia pun tak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap Renault Kevin Magnussen juga mengalami musibah. Di putaran empat, dia menabrak tumpukan ban dinding pembatas dengan kecepatan tinggi. Mobilnya hancur, tapi Magnussen mampu keluar dari mobil dengan selamat.

Sementara itu, rekan Rosberg, Lewis Hamilton berhasil finis di posisi ketiga. Meski memulai lomba dari posisi 21, namun Hamilton tampil luar biasa dan berhasil melesat hingga finis tiga besar.
Pembalap Mercedes Nico Rosberg (Reuters)
Hasil GP Belgia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.