Sukses

Babak I: ManCity Sukses Ungguli West Ham

Dua gol ManCity dicetak Raheem Sterling dan Fernandinho.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City langsung menunjukkan dominasinya pada babak pertama melawan West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016). Pada laga pekan ketiga Liga Premier 2016/2017 itu, dua gol langsung disarangkan ManCity ke gawang West Ham.

Tren positif ManCity di Liga Premier terus berlanjut. Setelah menorehkan dua kemenangan, ManCity juga memperbesar peluang mereka untuk kembali meraih tiga poin. Hal itu terlihat dari permainan ManCity melawan West Ham di babak pertama.

Pelatih Pep Guardiola kembali mengandalkan trio Nolito, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling untuk membongkar barisan pertahanan lawan. Kolaborasi mereka terbukti langsung menghasilkan gol saat laga baru berjalan tujuh menit.

Berawal dari kecerdasan Nolito dalam mengirimkan umpan, Sterling sukses mencatatkan namanya di papan skor. Gol itu semakin membangkitkan kepercayaan diri The Citizens. Buktinya, mereka tak perlu menunggu lama untuk mencetak gol kedua.

Kali ini gol ManCity lahir dari kerja sama antara Kevin De Bruyne dan Fernandinho. Umpan manis De Bruyne sukses dimaksimalkan Fernandinho di menit ketujuh lewat tandukannya. Meski unggul dua gol, ManCity tetap tak mengendurkan agresivitas mereka.

Ekspresi Pep Guardiola saat Manchester City sudah unggul 2-0 atas West Ham United di babak pertama, Minggu (28/8/2016). (Reuters)

Sayang, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Namun, keunggulan 2-0 atas West Ham di babak pertama tentu akan membuat para pemain ManCity lebih nyaman memainkan duel di babak kedua.

Susunan Pemain:

ManCity (4-2-3-1): Caballero; Clichy, Zabaleta, Otamendi, Stones, Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sterling, Aguero, Nolito

West Ham (3-5-2): Adrian; Collins, Ogbonna, Reid, Masuaku, Noble, Kouyate, Tore, Antonio, Valencia, Fletcher

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.