Sukses

Atasi West Ham, City Tempel Laju Chelsea dan MU

Sterling tampil sebagai pahlawan setelah membukukan dua gol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengukir kemenangan ketiga beruntun di Liga Premier 2016/2017. Korban terkini mereka adalah West Ham United. Tampil di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016), tim asuhan Pep Guardiola itu menang 3-1.

Sejak babak pertama, ManCity sudah meraih modal bagus untuk memenangkan permainan. Mereka memaksimalkan dukungan puluhan ribuan fans mereka di Etihad untuk mencetak keunggulan di babak pertama.

The Citizens sudah unggul saat laga baru berjalan tujuh menit. Nolito mengirimkan umpan yang sukses dimaksimalkan Raheem Sterling. Sebelas menit kemudian, giliran Fernandinho yang mencatatkan namanya di papan skor. Crossing Kevin De Bruyne dikonversi Fernandinho lewat sundulan.

Dominasi ManCity kembali terlihat di babak kedua. Bahkan, mereka nyaris memperbesar keunggulan di menit 48. Sayang, gol Nolito dianulir hakim garis karena sudah berada dalam posisi offside.

Meski begitu, West Ham bukan tanpa perlawanan. Tertinggal 0-2 di babak pertama membuat pelatih Slaven Bilic melakukan pergantian. Ia memainkan Samuel Byram untuk menggantikan Gokhan Toure. Perubahan itu memberikan dampak positif bagi The Hammers.

Buktinya, mereka sukses memperkecil ketertinggalan di menit 58. Serangan lewat sisi kanan pertahanan ManCity dilanjutkan Michael Antonio dengan umpan lambung cantik yang dimaksimalkan Arthur Masuaku lewat sundulannya.

City Vs West Ham (Reuters / Darren Staples)

Gol itu membuat tensi permainan semakin memanas. Guardiola pun meresponsnya dengan memasukkan Aleksandar Kolarov untuk menggantikan John Stones di menit 59. Bahkan, ia juga memainkan Samir Nasri di menit 75.

Namun, pergantian itu awalnya tak memberikan banyak perubahan pada permainan ManCity. Dominasi memang tetap ada di tangan The Citizens. Namun, berbagai peluang yang mereka dapat tak mampu dikonversi jadi gol tambahan.

Kebuntuan ManCity untuk mendapat gol ketiga akhirnya terpecahkan di menit injury time. Tak lama setelah tendangannya membentur mistar gawang, David Silva melanjutkan aksinya dengan mengirimkan umpan manis kepada Sterling. Meski dari sudut sempit, Sterling tetap mampu menjebol gawang West Ham kawalan Adrian San Miguel.

Keunggulan 3-1 ManCity bertahan hingga laga bubar. Meski menang hanya dengan margin satu gol, tambahan tiga poin tetap membuat mereka menempel laju Chelsea dan Manchester United yang sama-sama mengoleksi sembilan poin dari tiga laga.

Susunan Pemain:

ManCity (4-2-3-1): Caballero; Clichy, Zabaleta, Otamendi, Stones (Kolarov 59), Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sterling, Aguero (Fernando 88), Nolito (Nasri 75)

West Ham (3-5-2): Adrian; Collins, Ogbonna, Reid (Calleri 78), Masuaku, Noble, Kouyate, Tore (Byram 46), Antonio, Valencia (Lanzini 60), Fletcher

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini