Sukses

Babak I: Gol Rakitic Bawa Barca Ungguli Bilbao

Meski tampil dominan sejak awal, hanya satu gol yang bisa dicetak Barca.

Liputan6.com, Bilbao - Barcelona meraih modal bagus untuk menorehkan kemenangan kedua pada pekan kedua La Liga 2016/2017. Mereka unggul 1-0 atas Athletic Bilbao pada babak pertama di San Mames Barria, Senin (29/8/2016) dinihari WIB.

Melawan Bilbao, Barca masih tak diperkuat Neymar yang tengah menjalani liburan usai memperkuat Timnas Brasil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun, mereka masih bisa mengandalkan kreativitas dan ketajaman Lionel Messi serta Luis Suarez.

Keduanya tampil sebagai starter bersama Denis Suarez, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Arda Turan, dan Ivan Rakitic. Meski tampil di bawah serangan suporter lawan, tim asuhan Luis Enrique itu masih mampu mendominasi permainan.

Hanya butuh waktu 21 menit bagi Barca untuk memecahkan kebuntuan. Gawang tuan rumah kawalan Gorka Iraizoz langsung bergetar setelah Rakitic sukses menyambut umpan Turan lewat sundulannya.

Unggul satu gol tak membuat pasukan Blaugrana puas. Mereka tetap berjuang untuk mendapatkan gol tambahan. Salah satu peluang didapat di menit 35. Sayang, peluang yang berawal dari tendangan bebas Messi masih gagal dimanfaatkan Samuel Umtiti.

Athletic Bilbao Vs Barcelona (REUTERS/Vincent West)

Bilbao juga memiliki cukup banyak peluang. Salah satu ancaman mereka sempat dilancarkan di menit 41. Sayang, tendangan Benat Etxebarria dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Barca Marc-Andre ter Stegen.

Barca juga kembali memiliki peluang emas di menit 45. Sialnya, Turan yang sudah berdiri bebas setelah menerima umpan Messi justru gagal menceploskan bola. Tendangan Turan mengarah ke sisi kanan gawang Bilbao.

Sayang, pertarungan sengit kedua tim tak menghasilkan gol tambahan di sisa waktu. Keunggulan 1-0 Barca atas Bilbao tetap bertahan hingga wasit Antonio Mateu meniup peluit tanda turun minum.

Susunan Pemain:

Bilbao (4-2-3-1): Iraizoz; Balenziaga, Boveda, Laporte, Susaeta, Benat, Iturraspe, De Marcos, Eraso, Aduriz, Inaki

Barca (4-3-3): Ter Stegen; Pique, Alba, Umtiti, Turan, Rakitic, Busquets, Roberto, Denis Suarez, Messi, Suarez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

Video Terkini