Sukses

Terancam Tanpa Aguero Saat Lawan MU, Guardiola Tak Panik

Aguero sudah mengoleksi tiga gol di Liga Premier musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Sergio Aguero gagal melanjutkan ketajamannya saat Manchester City menang 3-1 atas West Ham United pada pekan ketiga Liga Premier 2016/2017 di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016). Maklum, di laga itu, Aguero tak mampu menambah pundi-pundi golnya.

Padahal, di dua laga Liga Premier sebelumnya striker asal Argentina itu rutin mencatatkan namanya di papan skor. Saat menang 2-1 atas Sunderland, Aguero menyumbang satu gol lewat penalti. Ia juga menyumbang dua gol kala ManCity mempermalukan Stoke City 4-1.

Sayang, meski dimainkan sejak awal saat melawan West Ham, Aguero kehabisan cara untuk menjebol gawang West Ham kawalan Adrian San Miguel. Ironisnya, Aguero malah berbuat ulah tak sportif yang membuat dirinya terancam sanksi dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Dalam tayangan ulang, mantan penyerang Atletico Madrid itu terlihat sengaja mengayunkan sikutnya ke arah wajah bek West Ham, Winston Reid. Jika dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan dinyatakan bersalah, Aguero bisa diganjar sanksi larangan bermain.

Ironisnya jika itu terjadi, Aguero tak akan bisa dimainkan saat ManCity melakoni laga bertajuk Derby Manchester melawan Manchester United di Old Trafford, 10 September 2016. Tentu saja, absennya Aguero akan mengurangi daya gedor The Citizens.

"Mudah-mudahan tak ada yang terjadi. Jika itu terjadi, kami akan menerima dan beradaptasi. Jika kami kehilangan dia, kami akan kehilangan. Tapi, kami tetap bermain dengan 11 pemain," tutur Pep Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Duel Paling Dinanti

Rekan Reid, Mark Noble, mengaku tak melihat kejadian tersebut. Namun, ia mengaku ada keanehan pada diri Reid. "Ia tak bisa bicara dan seharusnya itu menjadi kasus."

Di sisi lain, pertemuan antara ManCity dan MU akan menjadi duel paling dinanti jaga sepak bola Inggris. Pasalnya, duel kedua tim akan mempertemukan dua manajer top, yakni Jose Mourinho di kubu MU dan Guardiola di kubu ManCity.

Terlebih, keduanya sukses membawa timnya mengukir catatan bagus di awal musim ini. The Citizens dan The Red Devils sama-sama mencetak kemenangan di tiga laga awal. Keduanya pun menguasai papan atas klasemen dengan koleksi sembilan poin. MU ada di posisi ketiga karena kalah selisih gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini