Sukses

3 Pemain Berbakat MU yang 'Ditendang' Mourinho

Mourinho belum mau mempercayai pemain muda binaan MU.

Liputan6.com, Jakarta- Kekhawatiran banyak kalangan akan nasib pemain-pemain muda Manchester United setelah kedatangan Jose Mourinho mulai menjadi kenyataan. Banyak pemain muda MU yang harus terbuang dari Old Trafford di bursa transfer musim panas ini.

Mouirnho lebih memilih untuk mendatangkan pemain bintang berharga mahal. Pria Portugal itu menghabiskan dana lebih dari 150 juta pound sterling untuk belanja pemain musim panas ini.

Demi mewujudkan keinginan Mourinho, MU harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia saat merekrut Paul Pogba dari Juventus senilai 105 juta pound. The Red Devils juga mengeluarkan uang lebih dari 50 juta pound untuk memboyong Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan. Hanya Zlatan Ibrahimovic yang didapat dengan gratis.

Kehadiran pemain-pemain top ini membuat pemain muda MU kesulitan mendapatkan kesempatan bermain. Praktis cuma Marcus Rashford saja pemain binaan MU yang dapat kesempatan main di awal musim ini. Itu pun sebagai pemain cadangan.

Sebenarnya ada dua pemain muda yang rajin jadi starter di era Mourinho yakni, Luke Shaw dan Anthony Martial. Namun, keduanya bukanlah binaan MU. Mereka dibeli dari Southampton dan Monaco cukup mahal di era Louis van Gaal.

Para pemain muda binaan MU harus rela tersingkir dari Old Trafford. Beberapa pemain dilepas atau dipinjamkan oleh MU klub lain.

Berikut 5 pemain muda MU yang terbuang di era Mourinho:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Andreas Pereira

1. Andreas Pereira

Pemain muda berbakat Brasil ini pekan lalu dipinjamkan oleh MU ke klub Spanyol, Granada. Pereira harus terbuang karena kalah bersaing dengan Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Martial, hingga Memphis Depay.

Padahal Pereira sempat digadang-gadang sebagai calon pemain hebat MU. Pereira tampil cukup menjanjikan saat pramusim. Bahkan dia merupakan pencetak gol pertama MU di era Mourinho.

3 dari 4 halaman

2. Adnan Januzaj

2. Adnan Januzaj

Januzaj dipinjamkan MU ke Sunderland. Pemuda Belgia ini tidak masuk dalam perencanaan Mourinho. MU berharap Januzaj bisa menemukan kembali sentuhan emasnya di Sunderland yang dilatih David Moyes.

Moyes merupakan manajer yang memberi kesempatan kepada Januzaj debut ketika masih melatih MU. Saat Moyes berkuasa di Old Trafford, Januzaj sangat sering diturunkan di tim utama.

4 dari 4 halaman

3. Paddy McNair

3. Paddy McNair

McNair merupakan salah satu pemain muda yang diorbitkan Van Gaal ketika menukangi MU. McNair main 16 kali di musim 2014/2015 dan delapan kali di Liga Inggris musim lalu. McNair tampil cukup menjanjikan ketika dipercaya Van Gaal.

Namun kedatangan Mourinho membuat pria Irlandia Utara itu tak mendapat tempat. McNair dijual MU ke Sunderland. Mourinho kemungkinan akan membeli bek baru lagi, yakni Jose Fonte dari Sunderland.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho