Sukses

3 Pemain MU yang Bangkit di Era Mourinho

Tiga gelandang ini berhasil bangkit usai Mourinho masuk ke dalam tim.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tengah menjalani 'bulan madu' bersama manajer anyar mereka, Jose Mourinho. The Red Devils duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris.

Atmosfer ruang ganti MU pun cukup kondusif. Moral para pemain Setan Merah pun terangkat berkat kedatangan manajer asal Portugal tersebut.

"Penunjukkan Mourinho fantastis. Kami gembira dengan hal itu dan sampai saat ini, kami telah mendatangkan pemain yang bagus," kata Kapten MU, Wayne Rooney di ESPN FC.

Dampak kehadiran Mourinho secara khusus pun dirasakan beberapa pemain MU. Keahlian Mou dalam dalam hal motivasi, membuat penampilan mereka menanjak dari musim lalu.

Bahkan, di antara pemain tersebut ada yang langsung jadi andalan di tim utama. Padahal di musim sebelumnya, mereka cuma jadi penghangat bangku cadangan.

Berikut tiga pemain yang bersinar berkat kedatangan Mourinho

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Luke Shaw

Musim lalu jadi mimpi buruk buat Luke Shaw. Cedera patah kaki yang ia dapat saat laga melawan PSV Eindhoven September 2015 memaksanya absen untuk separuh musim kompetisi.

Shaw baru sembuh di awal musim 2016/17. Kedatangan Jose Mourinho ke MU sempat menimbulkan rumor tak sedap soal Shaw. Dia disebut jadi salah satu pemain yang akan ditendang keluar dari Old Trafford.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Bek kiri berusia 21 tahun tersebut jadi salah satu pemain yang dapat kepercayaan Mourinho.

Shaw selalu bermain penuh di tiga laga awal MU di Liga Inggris musim 2016/17. Eks bek Southampton ini pun dapat nilai 7,19 dari situs statistik Whoscored.

3 dari 4 halaman

Juan Mata

Mata jadi salah satu pemain yang paling heboh diberitakan bakal hengkang menyusul kedatangan Mourinho. Maklum, gelandang asal Spanyol ini pernah terlempar dari skuat Mourinho ketika sang manajer masih menangani Chelsea.

Sejumlah klub pun dihubung-hubungkan dengan Mata. Beberapa klub yang diisukan tertarik antara lain Everton dan Villarreal.

Seiring berjalannya waktu, Mata ternyata mendapat tempat di skuat Mourinho. Gelandang berusia 28 tahun ini jadi andalan Mourinho untuk mengatur serangan MU.

"Dia di sini dan bekerja keras. Dia tahu bahwa saya paham dirinya adalah pemain bagus dan dia punya tempat di tim ini," kata Mourinho.

4 dari 4 halaman

Marouane Fellaini

Peningkatan paling signifikan ditunjukkan Marouanne Fellaini. Jadi pesakitan di era Louis van Gaal, Fellaini menjelma jadi sosok pendamping ideal Mata dan Paul Pogba di lini tengah MU di era Mourinho.

Gelandang asal Belgia ini terus mendapat kepercayaan untuk jadi gelandang bertahan Setan merah. Whoscored mencatat, Fellaini mampu mendapat nilai 7,5 setelah tampil di tiga laga awal MU di Liga Inggris.

Hal ini meredam rumor yang menyebut, Fellaini bakal dilepas MU pada bursa transfer musim panas ini. Klub-klub yang berminat pada Fellaini seperti Sunderland pun harus gigit jari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini