Sukses

Bhayangkara SU Vs Perseru: The Alligator Bidik Tiga Besar

Bhayangkara SU saat ini bercokol di peringkat empat klasemen.

Liputan6.com, Jakarta
Putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo akan ditutup dengan pertandingan seru yang mempertemukan Bhayangkara Surabaya United menjamu Perseru Serui di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (29/8/2016) malam WIB. Tuan rumah berambisi meraih tiga poin demi bisa mengakhiri putaran pertama di posisi tiga besar.
 
Bhayangkara SU saat ini bercokol di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 29 poin. Namun, anak asuh Ibnu Grahan itu berpeluang menggusur Persipura Jayapura yang berada di peringkat ketiga karena unggul jumlah pertandingan.
 
Ya, Persipura yang berada di peringkat ketiga dengan 29 poin, telah memainkan total 17 pertandingan. Adapun, Bhayangkara SU saat ini baru memainkan 16 laga.
 
Jika dilihat, Bhayangkara SU memiliki peluang besar menggusur Persipura di tangga klasemen, dengan mengalahkan Perseru pada laga nanti. Pasalnya, Evan Dimas dan kawan-kawan sedang berada dalam kepercayaan diri usai meraih kemenangan perdana setelah sebelumnya mengalami dua kekalahan beruntun.
 
Bhayangkara SU memutus rekor dua pekan tak pernah menang setelah menekuk Persela Lamongan dengan skor akhir 1-0 di Stadion Surajaya pada laga bertajuk Derby Jawa Timur. Di laga tersebut, gol kemenangan The Alligator dicetak oleh Thiago Furtuoso pada menit keenam.
 
Kemenangan ini menjadi modal yang baik bagi Bhayangkara SU ketika menjamu Perseru di kandang. Sebab, rekor tandang Perseru pada TSC 2016 bisa dibilang sangat buruk.
 
Dari delapan pertandingan tandang, Perseru hanya sekali meraih kemenangan. Sedangkan laga lain berakhir satu imbang dan enam kekalahan.
 
Meski berpeluang meraih poin atas Perseru, Bhayangkara SU dipastikan tidak akan mendapatkannya dengan mudah. Pasalnya, Perseru juga sedang berada dalam performa terbaik setelah tidak terkalahkan dalam empat laga beruntun.
 
Skuat asuhan Hanafi itu meraih tiga menang dan sekali seri. Teranyar, klub berjulukan Cendrawasih Jingga sukses menahan imbang pemuncak klasemen, Madura United dengan skor akhir 1-1 di Stadion Marora. Hasil positif tersebut membuat Perseru berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 22 poin.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Bhayangkara SU (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho, Otavio Dutra, M. Sahrul Kurniawan, I Putu Gede, Muhammad Hargianto, Evan Dimas Darmono, Khairallah Abdelkbir, Indra Kahfi, Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso.
 
Perseru Serui (4-4-2): Sukasto Efendi, Bilibig Dian Mahrus, Sugiono, Henry Njobi Elad, Yesaya Desnam; Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Arthur Barrios Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou, Paulus Hisage. (Yosef Deny Pamungkas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini