Sukses

Kesulitan Cari Stadion, Persib Minta Laga Kontra PBFC Diundur

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menjelaskan bahwa pihaknya akan mengajukan permohonan kepada  PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Umuh minta agar GTS menunda laga Persib Bandung menghadapi Pusamania Borneo FC yang seharusnya digelar 3 September 2016 nanti.

Pasalnya, beberapa stadion yang biasa digunakan sebagai kandang akan dipakai untuk helatan PON XIX 2016 Jawa Barat. Stadion yang bakal dipakai untuk ajang itu, adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat serta Stadion Pakansari.

Menurut Umuh Muchtar kondisi ini bersifat darurat sehingga pihak GTS diharpkan bisa memberi keringanan.

"Saya akan meminta jadwal diubah karena memang ada kepentingan nasional, PON kan itu ajang nasional. Kita bukan partai usiran," kata Umuh.

Namun, jika nantinya Persib tetap harus menggelar pertandingan, Umuh mengaku pihaknya belum memiliki rencana matang untuk laga Persib menghadapi PBFC nanti.

"Sampai saat ini kita belum ada rencana sambil menunggu keputusan apakah bisa diundur atau tidak," kata Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.