Sukses

Bintang Muda MU Dicampakkan Timnas Inggris, Ini Reaksi Mourinho

Rashford harus melewatkan laga debut Allardyce bersama timnas Inggris.

Liputan6.com, Manchester- Penyerang remaja Manchester United Marcus Rashford tidak mendapat tempat di skuat timnas Inggris di bawah kepemimpinan pelatih baru Sam Allardyce. Dicoretnya Rashford tidak membuat pusing Manajer MU Jose Mourinho.

Allardyce akan melakoni debut sebagai manajer Inggris awal bulan depan kala bersua Slovakia di Kualifikasi Piala Eropa 2018. Dalam daftar pemain yang dipanggil Allardyce, tidak ada nama Rashford.

Padahal, pemain 18 tahun itu baru saja menjadi pahlawan kemenangan 1-0 MU atas Hull City di lanjutan Liga Premier Inggris akhir pekan kemarin.

Keputusan Allardyce tidak membawa Rashford justru disambut baik oleh Mourinho. Pria Portugal itu lebih senang Rashford tetap bermain untuk tim U-21 karena bakal mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

"Pemain-pemain top lebih baik berada di lapangan ketimbang di bangku cadangan. Jika Rashford pergi bersama skuat lengkap Inggris, Sam akan menempatkannya di bench," kata Mourinho.

"Bagi saya, dari sudut pandang egois, berpikir hanya tentang saya dan evolusi pemain saya. Saya lebih senang dia bermain bersama tim U-21. Itu akan bagus baginya dapat berada di lapangan selama 90 menit," ujar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini