Sukses

MU Bajak Pelatih Tim Junior Spurs

MU perlu memperbaiki sektor junior mereka agar bisa menghasilkan pemain top.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United terus berusaha memperkuat tim junior mereka. Agar bisa melahirkan pemain-pemain hebat untuk tim senior, MU membajak pelatih tim U-18 Tottenham Hotspur, Kieran McKenna.

Pria 30 tahun itu didatangkan MU dari Tottenham untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Paul McGuinness sejak Februari lalu. McKenna mulai bertugas di MU pada hari Senin (29/8/2016) ini.

McKenna sebelumnya merupakan pemain Tottenham. Dia berposisi sebagai gelandang. Sayangnya karier McKenna harus berakhir cepat. Cedera panggul membuat McKenna harus mengakhiri karier di usia yang terbilang masih muda.

Setelah pensiun, McKenna dipercaya memegang tim U-18. McKenna sukses membawa Spurs U-18 melaju hingga semifinal Piala FA Junior tahun 2015.

Perekrutan McKenna sebagai bagian dari rencana MU memperbaiki sektor junior mereka. Sejak era David Beckham cs (class 92), MU tak pernah melahirkan pemain hebat yang mereka bina sendiri.

Salah satu talenta berbakat di tim U-18 MU adalah Angel Gomes. Saat Mu menang 5-1 atas Everton, Gomes mencetak hattrick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.