Sukses

Sebelum Cetak Gol, Pemain Ini Salto Lewati Kiper Lawan

Mantan penyerang sayap Manchester United, Luis Nani, dikenal sebagai salah seorang pemain yang paling kreatif dalam selebrasi gol.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan penyerang sayap Manchester United, Luis Nani, dikenal sebagai salah seorang pemain yang paling kreatif dalam urusan merayakan keberhasilannya mencetak gol. Pemain asal Portugal yang kini memperkuat tim Valencia itu tidak ragu melakukan selebrasi ekstrem, salto, usai menjebol gawang tim lawan.

Selain Nani, pemain asal Jerman, Miroslav Klose, juga punya hobi yang sama. Pemain Bayern Muenchen itu juga kerap bersalto dalam merayakan golnya.

Aksi ini sebenarnya terbilang nekat mengingat resiko dihadapi. Bahkan salah seorang pemain sepak bola asal India, Peter Biaksangzuala, harus kehilangan nyawanya akibat salah mendarat usai melakukan selebrasi ala Klose. Lehernya patah setelah mendarat dengan posisi kepala lebih dulu menghantam tanah.

Namun belakangan gerakan salto ternyata tak hanya populer dilakukan saat merayakan gol saja. Dalam sebuah pertandingan antarkampus belum lama ini, salah seorang pemain justru melakukan gerakan tersebut untuk mencetak gol ke gawang lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Video Aksi Salto

Seperti dilansir AS, dia terpaksa bersalto untuk menghindari adangan penjaga gawang lawan saat berhadapan satu lawan satu di kotak penalti. Dia lalu mendarat di belakang kiper dan dengan mudah menyarangkan bola ke jala lawan. Lihat aksi lengkapnya pada video di bawah ini:

Atau silahkan klik tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.