Sukses

Zidane Tak Akan Biarkan James Tinggalkan Real Madrid

Sebelumnya, James dikabarkan bakal hengkang dari sulit mendapat tempat utama.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane telah menutup pintu keluar untuk James Rodriguez. Pelatih Real Madrid itu pun menjamin, James, 25 tahun, bertahan di Los Galacticos.

Kepastian itu disampaikan Zidane usai Madrid menang 2-1 atas Celta Vigo di Liga Spanyol, Sabtu (27/8/2016). Di laga tersebut, James diturunkan Zidane pada menit ke-69 menggantikan Luka Modric.

Meski hanya tampil sekitar 21 menit, Zidane puas dengan performa James. Buktinya, Madrid yang sempat tertahan 1-1 akhirnya menang lewat gol tambahan dari Toni Kroos.

"Saya kira James bermain bagus. Sebab, tidak mudah bagi seorang pemain, masuk sebagai pengganti dan ikut membuat perubahan di lapangan," ujar Zidane, seperti dikutip MARCA.

Sebelumnya, James, terikat kontrak dengan Madrid hingga 2020, memang disebut-sebut bakal hengkang. Pemain asal Kolombia itu kesulitan mendapat tempat di tim utama.

Sejak Zidane masuk pada Januari lalu, James memang lebih sering jadi cadangan. Zidane lebih suka memainkan Kroos, Isco, ataupun LUka Modrid di lini tengah Madrid. James bahkan kalah bersaing dengan pemain muda Marco Asensio.

Masalahnya, nyaris tak ada klub yang berniat memboyong James dari Santiago Bernabeu. Pasalnya, harga pemain asal Kolombia ini sangat mahal, 80 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zidane Belum Puas

Sementara itu, Zidane menyebut, kemenangan atas Celta Vigo, sebenarnya tak membuatnya puas. Pasalnya, pasukannya tampil tak terlalu meyakinkan.

"Memang, tidak di semua pertandingan, kami bermain seperti yang kami ingikan. Tapi, kami masih bisa berkembang," ujar Zidane. "Namun, dalam dua pertandingan, kita memang belum bisa menilai seutuhnya."

Di laga pertama La Liga, dua pekan lalu, Madrid menang 3-0 atas Real Sociedad. Ketika itu tiga gol Madrid dicetak Gareth Bale (dua gol) dan Asensio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.