Sukses

Liliyana Natsir Diarak Kelilng Kota Manado

Liputan6.com, Manado - Peraih medali emas ganda campuran cabang bulutangkis pada Olimpade Brasil, Liliyana Natsir diarak keliling kota Manado, Senin (29/8/2016). Saat tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado dengan menggunakan penerbangan Batik Air ID-6270 dari Jakarta, Liliyana disambut masyarakat yang sudah lama menunggu.

Kedatangan Liliyana Natsir itu disambut antara lain Ketua Pengurus Provinsi PBSI Sulut Jendry Keintjem, Sekretaris Daerah Provinsi Rachmat Mokodongan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Mecky Onibala, serta para komunitas pebulutangkis dan olahragawan di daerah itu.

Liliyana kemudian naik di atas kendaraan Jeep terbuka, kemudian diarak mengelilingi kota Manado. Arak-arakan tersebut dari Bandara Sam Ratulangi melewati sejumlah ruas jalan di Manado, antara lain jalan Walanda Maramis, jalan Martadinata, jalan Balai Kota, jalan Lumimuut, jalan 14 Februari dan jalan 17 Agustus. Selama perjalanan arak-arakan tampak warga berteriak memanggil nama Liliyana.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulut Mecky Onibala mengatakan bangga atas prestasi Liliyana Natsir yang telah mengharumkan Indonesia di Olimpiade. "Ini suatu prestasi yang luar biasa, Liliyana sebagai pahlawan olahraga," katanya.

Sementara Jhon salah seorang warga mengatakan sengaja datang ke bandara untuk menjemput kedatangan dari Liliyana Natsir. "Ingin melihat secara langsung, atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di internasional," katanya.

Liliyana Natsir yang lahir di Manado 9 September 1985, meraih medali emas ganda campuran bulutangkis berpasangan dengan Tontowi Achmad pada Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil. (Ant)
Liliyana Natsir pulang kampung diarak keliling kota Manado (Liputan6.com / Yoseph Ikanubun)