Sukses

Pengorbanan James Milner untuk Liverpool

Posisi asli Milner adalah gelandang sayap. Namun, pemain 20 tahun tampil sebagai kiri ketika The Reds bermain imbang 1-1 dengan Tottenham.

Liputan6.com, Liverpool - Pemain Liverpool James Milner mengaku kurang nyaman bermain sebagai bek kiri. Namun, ia rela melakukannya demi The Reds.

Posisi asli Milner adalah gelandang sayap. Namun, pemain 20 tahun tampil sebagai kiri ketika The Reds bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur, akhir pekan lalu. Penampilam Milner cukup menjanjikan. Ia bahkan mencetak satu gol Liverpool dari titik penalti.

Milner mengakui, dirinya kurang nyaman bermain sebagai bek sayap. "Ini berbeda. Ini baru bagiku dan aku belajar secepat yang aku bisa. Ada plus dan minusnya," kata Milner kepada Liverpool Echo.

"Sepanjang karier, aku bermain di lini tengah dan selalu ada pemain di belakangku. Anda bekerja berpasangan ketika bermain lebih ke depan, tetapi ketika bermain sebagai bek kiri, Anda harus bermain sebagai unit."

"Anda perlu menyadari dimana bek tengah, jadi posisi Anda tidak terlalu dalam. Mudah-mudahan kesalahanku seminimal mungkin dan melakukan apa yang aku bisa untuk tim."

Milner memulai kariernya sebagai gelandang sayap. Sejak gabung Liverpool, ia juga sering digeser menjadi gelandang tengah.

"Aku pikir aku telah beradaptasi sepanjang karierku untuk posisi yang berbeda. Mudah-mudahan pengalaman dapat membantuku. Aku pemain Liverpool dan apa yang manajer minta, harus aku lakukan . Pada akhirnya, jika ia berpikir aku jadi bek kiri adalah yang terbaik untuk tim, maka aku akan melakukannya," Milner menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    James Milner adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    James Milner

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

Video Terkini