Sukses

Bintang Baru Barcelona Komentari Absennya Ronaldo

Andre Gomes santai kehilangan Ronaldo jelang laga persahabatan melawan Gilbraltar dan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Lisabon - Absennya penyerang Portugal Cristiano Ronaldo dalam beberapa pertandingan internasional bukanlah masalah besar. Hal ini dikatakan oleh gelandang Andre Gomes, jelang laga persahabatan melawan Gilbraltar dan kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Swiss.

Cedera lutut yang didapat Ronaldo pada final Piala Eropa 2016 memaksanya beristirahat selama beberapa bulan untuk membela Portugal dan Real Madrid. Dia tak bakal turun pada laga melawan Gilbraltar, Jumat (2/9/2016) dan Swiss lima hari kemudian.

"Ronaldo adalah pemain yang sangat penting, yang selalu siap untuk bermain dan menjadi contoh hebat bagi semua orang," kata Gomes kepada O Jogo, dilansir Soccerway.

Gomes, yang baru meneken kontrak bersama Barcelona dari Valencia tersebut, menegaskan seluruh pemain paham akan tugas mereka membuat skuat Seleccao tetap kuat. "Pelatih kami mempercayai semuanya," katanya.

Gelandang 23 tahun tersebut tampil lima kali membela Portugal di Piala Eropa 2016. Dia menuturkan banyak peningkatan yang terjadi dalam tim hingga keluar sebagai juara turnamen.

"Tentu saja, banyak hal telah berkembang pesat dan itu sebuah kebanggaan besar kalau saya mengatakan saya juara Eropa."

"Itulah musim panas yang sangat membahagiakan buat saya. Saya juga senang dengan situasi dalam klub," ucap Gomes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.