Sukses

Messi Dihantam Cedera Hamstring

Messi kemungkinan bisa absen membela Argentina di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Barcelona- Malapetaka menimpa Barcelona dipenghujung bulan Agustus ini. Bintang mereka, Lionel Messi, dihantam cedera hamstring. Belum diketahui berapa lama Messi harus absen.

Tes medis yang dilakukan Barcelona hari Senin (29/8/2016) menumukan masalah pada hamstring kiri Messi. Meski demikian Messi tetap terbang ke Argentina untuk bergabung dengan rekan-rekannya di timnas. Disana Messi akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Jika ternyata cedera tersebut parah, Messi kemungkinan harus melewatkan dua laga Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Argentina akan melawan Uruguay akhir pekan nanti sebelum bersua Venezuela 6 September.

"Kehadiran Messi di dua laga tersebut akan tergantung bagaimana perkembangan cederanya," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Penampilan Messi sangat ditunggu rakyat Argentina. Pria 29 tahun itu sempat memutuskan pensiun dari timnas Argentina usai kegagalan di final Copa America Centenario. Messi kemudian membatalkan pensiun dini setelah berbicara dengan pelatih baru Edgardo Bauza.

Tenaga Messi sangat dibutuhkan Bauza karena dia sudah kehilangan Sergio Aguero dan Javier Pastore. Keduanya harus absen karena mengalami cedera.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.