Sukses

Portugal Coret Bintang Muda di Euro 2016

Bayern bakal fokus pada peningkatan kebugaran Sanches

Liputan6.com, Lisabon - Gelandang muda Portugal yang menjulang di Euro 2016, Renato Sanches dipastikan tidak akan turun dalam dua pertandingan internasional melawan Gibraltar dan Swiss. Sanches juga batal debut bersama Bayern Muenchen pekan ini lantaran cedera otot.

Kondisi terakhir pemain 19 tahun ini dikonfirmasi langsung oleh dokter klub, Volker Braun. Bayern mengumumkan bahwa mereka bakal fokus pada peningkatan kebugaran Sanches usai Die Rotten membangkucangkannya di pekan pertama Bundesliga.

"Renato masih mengalami cedera otot dan membuatnya tak ambil bagian dalam dua pertandingan Portugal," kata Braun.

Sanches didatangkan Bayern pada Mei 2016 lalu dari Benfica namun belum pernah turun di liga untuk tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut. Absennya Pemain Muda Terbaik di Piala Eropa 2016 ini menambah daftar cedera pemain Seleccao, setelah Cristiano Ronaldo dan Veirinha. Sedangkan bek veteran Ricardo Carvalho kemungkinan memilih pensiun dari timnas usai juara Piala Eropa.

Dikutip dari laman media lokal A Bola, pada Selasa (30/8/2016) pagi, kiper Portugal Marafona juga akan digantikan oleh penjaga gawang 25 tahun, Anthony Lopes, lantaran tengah menjalani perawatan cedera bahu.

Juara Piala Eropa 2016 Portugal akan melawan Gilbraltar, pada Jumat (2/9/2016) dalam laga persahabatan di Estádio do Bessa Século XXI, Porto. Lima hari kemudian Seleccao bertandang ke kandang Swiss untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion St. Jakob-Park, Basel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini