Sukses

Mourinho Beri Ibrahimovic Jatah Libur Lebih Banyak

Striker MU Zlatan Ibrahimovic mendapat jatah libur empat hari karena tak memperkuat Swedia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic telah tampil dalam empat laga bersama Manchester United (MU). Dia mencetak tiga gol pada tiga laga di Liga Inggris untuk membawa MU meraih tiga kemenangan. Satu gol lagi dicetak Ibrahimovic saat MU menang 2-1 atas Leicester City di ajang Community Shield.

Tampil pada empat laga membuat tenaga Ibrahimovic terkuras. Karena itu, Manajer MU Jose Mourinho memberikan jatah libur lebih lama untuk penyerang 34 tahun itu.

Apalagi, pada pekan ini Liga Inggris tengah libur menyusul digelarnya laga kualifikasi Piala Dunia 2018. Ibrahimovic yang sudah pensiun dari Timnas Swedia usai Piala Eropa 2016, tidak ambil bagian pada ajang itu.

"Jika Anda 34 tahun, Anda perlu istirahat," kata Mourinho seperti dikutip The Telegraph, Selasa (30/8/2016). "Anda tidak bisa bermain 70 pertandingan. Pemain yang tidak dipilih untuk tim nasional mereka, saya memberi mereka dua hari libur."

"Dia (Ibrahimovic) bermain setiap pertandingan, setiap menit. Empat pertandingan, dia telah bermain 360 menit. Libur empat hari untuk pemain besar," ucap Mourinho.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

Video Terkini