Sukses

Hadapi Putaran Kedua, Persib Ingin Boyong Dua Pemain Baru

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung masih butuh sekitar dua pemain baru untuk menghadapi putaran kedua Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Hal itu dikemukakan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman.

Persib finis di peringkat ketujuh klasemen paruh musim Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Maung Bandung mengemas 27 poin, hasil dari 7 kemenangan, 6 hasil seri, dan 4 kali kekalahan.+

"Persib yang pasti harus berbenah. Masih banyak kekurangan," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur itu saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (30/8/2016).

"Saya harus menambah pemain baru, yaitu striker atau gelandang serang. Robertino Pugliara yang kita harapkan key pass nya belum maksimal," kata Djanur menambahkan.

Djanur mengatakan, kekurangan Persib di paruh pertama adalah soal gol. Menurut Djanur, lini depan Persib belum tajam, meski banyak peluang yang diciptakan. Selain itu, lini belakang juga menurut Djanur masih sering kebobolan.

Dalam 17 partai, Persib baru 19 kali mencetak gol dan kebobolan 16 kali. Djanur pun menilai timnya masih kurang maksimal jika harus berlaga di kandang lawan. Sekedar informasi, Persib cuma menang dua kali dari 8 laga tandang di paruh musim pertama.

"Mental bertanding harus kita perbaiki. Kita masih sering kalah di laga tandang," ujar Djanur mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Gelandang Argentina

Persib Bandung sendiri digosipkan tengah mengincar gelandang asal Argentina, Marcos Flores. Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengungkapkan pihaknya telah berkomunikasi dengan Marcos terkait kemungkinan transfer.

"Sudah komunikasi. Dulu dia juga sempat ke rumah saya di Tanjung Sari dan terkesan," kata Umuh, Minggu (28/8/2016).

Umuh mengungkapkan rencana manajemen Maung Bandung mendatangkan Marcos lantaran performa Atep cs di putaran pertama Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo belum maksimal.

"Tidak puas dong seharusnya tidak begini, tapi kan ini dari awal ada masalah. Sekarang ada perbaikan dan di putaran kedua Insya Allah akan lebih baik," tutur Umuh.

Sebelumnya, Persib sudah mendatangkan Diogo Alexandre Alves Ferreira. Eks pemain FC Porto ini bisa berposisi sebagai bek tengah, bek kanan, gelandang bertahan, gelandang bertahan, dan sayap kanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.