Sukses

Indonesia Tantang Malaysia, Jadwal Pertandingan 4 Klub Bergeser

Liputan6.com, Jakarta - Jadwal pertandingan Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo pekan ke-18 dipastikan bakal berubah. Ini menyusul bakal digelarnya laga uji coba Indonesia melawan Malaysia di Stadion Manahan Solo pada Minggu (6/9/2016).

Ada tiga laga yang bakal terpengaruh digelarnya uji coba Indonesia vs Malaysia. Tiga laga tersebut adalah duel antara PS TNI vs Bhayangkara Surabaya United, Sriwijaya FC vs Persiba Balikpapan, serta Semen Padang  vs Persija Jakarta.

Awalnya, 3 laga tersebut dijadwalkan berlangsung pada 4 September 2016. Namun, karena pada 6 September 2016 timnas senior Indonesia diproyeksikan menjalani laga uji coba internasional yang masuk dalam periode kedua FIFA International Match Day di 2016 melawan Malaysia, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi memajukan jadwal 3 laga tersebut ke 2/3 September 2016.
 
Pasalnya, sejumlah pemain dari hampir semua klub yang menjadi lakon di 3 laga itu dipanggil Alfred Riedl, pelatih timnas senior Indonesia.Keputusan itu sendiri diambil agar para pemain yang dipanggil memperkuat timnas senior Indonesia punya waktu lebih panjang untuk mempersipkan diri bersama Tim Merah Putih.
 
Di laga melawan Malaysia, Alfred Riedl sebagai juru taktik memanggil 23 pemain. Selain pemain-pemain yang berkiprah bersama klub-klub peserta Torabika Soccer Championship 2016, presented by im3 ooredoo, Alfred Riedl pun memanggil sejumlah pemain Indonesia yang bermain di klub-klub luar negeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Persib

Sedangkan jadwal lain yang berubah yaitu laga Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC. Laga ini sebenarnya tidak terpengaruh laga timnas tapi karena tidak adanya stadion yang bisa dipakai untuk laga ini.

Maklum seluruh stadion di Jawa Barat sedang disterilkan untuk digelarnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX. Termasuk stadion Pakansari Bogor dan stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang jadi markas Persib Bandung.

Laga itu seharusnya digelar pada 3 September 2016.Revisi jadwal laga Persib Bandung dengan Pusamania Borneo FC sendiri baru akan diputuskan PT Gelora Trisla Semesta selaku operator kompetisi usai penyelenggaraan PON XIX-2016. Pesta olahraga nasional tersebut dijadwalkan berlangsung pada 17-29 September 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.