Sukses

4 Pemain yang Mungkin Dibeli MU di Detik Akhir Bursa Transfer

MU butuh kehadiran setidaknya satu pemain baru lagi di sektor pertahanan.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United Jose Mourinho sudah menghamburkan lebih dari 150 juta pound untuk belanja pemain di musim panas 2016. Total empat pemain baru diboyong eks manajer Chelsea itu ke Old Trafford.

Gelandang Paul Pogba menjadi rekrutan termahal MU musim panas ini. Setan Merah harus memecahkan rekor transfer termahal di dunia senilai 105 juta euro untuk membajak Pogba dari Juventus.

Selain Pogba, MU juga membeli bek Eric Bailly dari Villarreal, gelandang sayap Henrikh Mkhitaryan (Borussia Dortmund) dan penyerang Zlatan Ibrahimovic (Paris Saint Germain). Hanya Ibrahimovic yang didapat dengan gratis.

Setelah mendapatkan empat pemain top, Mourinho rupanya masih belum puas. Pria Portugal itu menginginkan setidaknya satu pemain baru lagi sebelum bursa transfer ditutup 31 Agustus mendatang.

Pemain baru yang dibutuhkan oleh Mourinho adalah pemain belakang. Mourinho merasa lini belakangnya masih belum terlalu tangguh. Perlu bek berpengalaman untuk mendampingi Bailly.

Mourinho kini berkejaran dengan waktu untuk bisa mendapatkan bek baru. Bukan tidak mungkin MU akan melakukan gebrakan di detik-detik akhir penutupan bursa transfer musim panas.

Transfer mengejutkan di detik-detik akhir bursa transfer sudah sering terjadi. Bahkan tak sedikit pemain bintang pindah di saat-saat akhir.

Berikut 4 pemain yang mungkin jadi rekrutan terakhir MU musim panas ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jose Fonte

1. Jose Fonte

Mourinho sangat kepincut dengan ketenangan dan kesigapan Fonte mengawal pertahanan Southampton. Musim lalu Fonte merupakan salah satu bek terbaik di Liga Premier Inggris.

Fonte juga tampil gemilang di Piala Eropa 2016. Dia menjadi salah satu kunci sukses Portugal menjadi raja eropa. Kehadiran Fonte membuat pertahanan Portugal sangat kokoh.

Tak mudah mendapatkan Fonte. Southampton tidak mau melepas pemain berusia 32 tahun itu. Soton menawarkan kontrak baru kepada Fonte agar tidak pindah ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

2. Ezequiel Garay

2. Ezequiel Garay

Garay juga masuk dalam radar incaran Mourinho. Pemain asal Argentina itu akan jadi alternatif seandainya Fonte sampai gagal didapatkan. Garay saat ini bermain di Zenit St Petersburg.

Eks pemain Real Madrid itu sudah kenyang pengalaman bermain di berbagai klub Eropa sehingga dianggap layak jadi pendamping Bailly yang masih minim pengalaman.

Bila MU mendatangkan Garay, mereka juga akan mendapat keuntungan tambahan. Selain piawai mengawal pertahanan, Garay juga jago mengeksekusi bola mati baik itu penalti ataupun tendangan bebas.

4 dari 5 halaman

3. Joao Miranda

3. Joao Miranda

Miranda termasuk salah satu pemain belakang yang disukai Mourinho sejak masih menukangi Real Madrid. Kebutuhan akan bek baru berpengalaman membuat Miranda kembali dilirik.

Peluang MU mendapatkan Miranda tahun ini terbuka lebar. Pria Brasil itu kabarnya tidak betah bermain di Inter yang baru satu musim dibelanya.

5 dari 5 halaman

4. Fabinho

4. Fabinho

Selain bek tengah, Mourinho konon juga akan merekrut bek sayap kanan Fabinho dari Monaco. Pemuda Brasil itu disiapkan jadi pesaing Antonio Valencia di pos bek kanan.

Dengan kehadiran Fabinho, Mourinho akan menggeser Matteo Darmian ke bek kiri. Pasalnya di bek kiri, MU cuma punya satu pemain yakni Luke Shaw.

Konon MU dan Monaco sudah mencapai kesepakatan verbal soal transfer Fabinho. Kekasih Fabinho juga sudah memberi sinyal akan pindah ke Inggris musim panas ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini