Sukses

Barcelona Punya Kiper Baru, Ter Stegen Malah Gemilang

Ter Stegen ukir statistik ciamik saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona sudah memboyong kiper anyar, Jasper Cillessen untuk menggantikan Claudio Bravo yang hijrah ke Manchester City. Dia diboyong dari Ajax Amsterdam dengan transfer 12 juta euro.

Kehadiran Cillessen diprediksi bakal kembali menggeser Marc Andre Ter-Stegen sebagai kiper utama. Meski demikian, kiper asal Jerman itu ternyata menampilkan penampilan ciamik saat jadi starter di laga Athletic Bilbao vs Barcelona pada Senin (29/8/2016) lalu.

Seperti dilansir Marca, Ter-Stegen sukses mencatatkan statistik ciamik di laga melawan Bilbao. Dia menciptakan 62 kali umpan dimana 51 diantaranya merupakan umpan sukses.

Ini membuat dia melewati statistik sekitar 185 pemain yang tampil di La Liga akhir pekan lalu. Statistik memperlihatkan Ter-Stegen membuat variasi umpan panjang dan juga umpan menyamping.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berada di Posisi 6

Ter Stegen hanya kalah dari Gerard Pique, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti. Sedangkan pencatat umpan terbanyak dipegang pemain Sevilla, N'Zonzi yang menciptakan 81 kali umpan.

Penampilan Stegen juga menarik perhatian jika dibandingkan dengan kapten Madrid, Sergio Ramos. Kapten timnas Spanyol itu koleksi 64 kali umpan sukses.

Dia jauh meninggalkan Toni Kroos yang hanya mencetak  52 dan 30 umpan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini