Sukses

Di Silverstone, Lorenzo Lebih Unggul dari Rossi

MotoGP Silverstone akan dihelat, Minggu (4/8/2016) akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - MotoGP Silverstone, Inggris bakal berlangsung, Minggu (4/8/2016). Di sirkuit sepanjang 5,9 km ini, Jorge Lorenzo ternyata lebih unggul dari rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Seperti dilansir situs MotoGP, Lorenzo telah mengemas tiga kali kemenangan di Silverstone sejak sirkuit ini ditunjuk kembali untuk menggelar MotoGP pada 2010. Sementara itu, Rossi baru menang satu kali.

Kemenangan pertama Lorenzo terjadi pada 2010 dengan catatan waktu 41 menit 34 detik. Kemenangan tersebut turut berkontribusi terhadap keberhasilan X Fuera jadi juara dunia 2010.

Lorenzo mengulangi suksesnya dua tahun kemudian. Catatan waktunya pun membaik yakni 41,16 detik. Di musim berikutnya, Lorenzo kembali menang, kali ini dengan catatan waktu 40,52 detik.

Di sisi lain, Valentino Rossi baru menang satu kali di Silverstone. The Doctor meraih kemenangan itu di musim lalu usai mencatatkan waktu 46,15 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sirkuit Kesukaan

Kendati demikian, The Doctor mengaku sirkuit Silverstone merupakan salah satu sirkuit yang dia sukai. Hal itu diungkapkannya Juli lalu.

"Di masa lalu sirkuit Donington bagus buat saya. Tapi kami tidak pernah balap di sana lagi. Di sisi lain, saya juga sangat menyukai Silverstone," kata Rossi seperti dikutip GPExtra.

Pun begitu dengan Lorenzo. Menurut pembalap asal Spanyol ini, sirkuit Silverstone sangat cocok untuk MotoGP.

"Silverstone lebih cepat dan mungkin lebih baik untuk motor MotoGP. Treknya lebih lebarh, cepat dan lebih aman. Saya merasa baik di Silverstone. Itu salah satu sirkuit favorit saya," kata Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini