Sukses

Barcelona Putuskan Nasib Enrique Usai Tahun Baru

Kontrak Luis Enrique sebagai pelatih Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Sejak dipercaya menggantikan Gerardo Martino sebagai pelatih Barcelona pada 19 Mei 2014, Luis Enrique telah membawa klub Katalan itu meraih delapan gelar juara. Mulai dari dua titel Liga Spanyol, dua trofi Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, satu Piala Super Eropa, dans atu gelar juara Piala Dunia Antarklub.

Kendati demikian, Presiden Barcelona Josep Bartomeu tidak memiliki keinginan untuk mambahas masa depan Enrique hingga pergantinan tahun. Kontak pelatih 46 tahun itu di Camp Nou akan berakhir pada 30 Juni 2017.

"Kami tidak akan membahas masa depan Luis Enrique sekarang atau saat Natal," kata Bartomeu seperti dilansir Football Espana, Selasa (30/8/2016).

"Waktu yang tepat pada bulan Februari atau Maret seperti yang saya katakan saya tidak ingin membicarakannya hingga Akhir musim."

"Sekarang kami sedang memikirkan persiapan La Liga dan Liga Champions," ucap Bartomeu.

Bartomeu menambahkan, pihaknya kini tengah menyiapkan kontrak baru untuk Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ivan Rakitic sebelum akhir tahun. "Kami akan berbicara dengan Messi, seperti yang kita bicarakan dengan Suarez dan Rakitic. Kami akan melakukannya dalam beberapa bulan ke depan karena kita ingin kontrak mereka diperbarui," tandas Bartomeu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.