Sukses

Rooney Pensiun dari Timnas Inggris Usai Piala Dunia 2018

Wayne Rooney akan pensiun dari Timnas Inggris di usia 32 tahun.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney mengungkapkan niatnya untuk pensiun dari Timnas Inggris setelah Piala Dunia 2018 di Rusia. Striker Manchester United (MU) itu kembali menyandang ban kapten di bawah pelatih anyar Timnas Inggris Sam Allardyce. Rooney akan memimpin skuat Inggris melawan Slovakia di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Bagi Rooney, di saat itulah dirinya sudah sepatutnya gantung sepatu dari hiruk pikuk ajang internasional. "Saya melalui karier internasional yang fantastis sejauh ini dan bermain di banyak pertandingan, menikmati setiap menit. Tetapi di beberapa situasi tertentu, akan menuju akhir (dari karier internasional)," kata Rooney seperti dilansir Goal, Selasa (30/8/2016).

"Saya belum tua. Saya 30 tahun. Dan datang ke Rusia akan menjadi momen bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal pentas internasional."

"Rencana saya tergantung dari Sam Allardyce, yang akan menjadi turnamen terakhir saya bila saya dipilih. Akan selalu ada pasang dan surut, tetapi saya adalah pemain yang punya kebanggaan," ucapnya lagi.

"Masih dua tahun lagi, dan saya mulai memainkan sepak bola profesional di umur 16 dan ajang internasional ketika saya berusia 17, jadi telah berlalu 15 tahun. Periode tahun yang lama dan saya kira itu akan menjadi momen yang pas untuk mengakhiri," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini