Sukses

Gabigol Resmi Berseragam Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Inter Milan resmi merekrut penyerang muda Brasil, Gabriel Barbosa dengan nilai transfer yang diyakini mencapai 25 juta euro setara sekitar Rp 370 miliar. Pemain yang dijuluki Gabigol itu dikontrak Inter dengan durasi lima tahun.

Yang menarik, pengumuman transfer ini bertepatan dengan hari ulang tahun Gabi yang ke-20 yakni pada 30 Agustus 2016. Gabi diboyong Inter hanya beberapa hari usai mereka membeli Joao Mario dari Sporting Lisbon. Nerazzurri memenangi persaingan mendapatkan Gabigol dari Juventus, Chelsea, dan Manchester United.

 

"Sambil menanti aksinya di San Siro, Inter dan suporter memberikan sambutan hangat dan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Gabigol," tulis pernyataan resmi di situs resmi Inter.

Kelebihan Gabigol dapat bermain di berbagai posisi di lini depan seperti penyerang tengah atau winger. Dia juga bersinar ketika ikut mengantarkan Timnas Brasil U-23 meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, Gabigol mengungkapkan keputusannya meninggalkan Santos bukan karena uang. Dia mengatakan, bergabung dengan Nerazzurri menjadi tantangan besar baginya.

"Saya tidak pergi untuk uang atau karena tekanan di Santos. Saya pergi karena itu yang saya inginkan. Itu uang yang bagus, tapi itu tantangan yang besar," kata Gabigol, seperti dilansir The Statesman.

"Saya mencetak banyak gol dan memenangkan gelar, dan sekarang waktunya untuk hengkang. Itu bukan perakara uang, tapi sebuah pengakuan," paparnya.

Video Populer

Foto Populer