Sukses

Arsenal Resmi Rekrut Mustafi dari Valencia

Liputan6.com, London - Arsenal mengumumkan mereka telah resmi memboyong Shkodran Mustafi dari Valencia dengan nilai transfer yang dirahasiakan. Bek internasional Jerman itu diharapkan dapat menjaga wilayah pertahanan usai Per Mertesacker dan Gabriel Paulista cedera.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, sempat berada di bawah tekanan setelah kurangnya aktivitas dalam bursa transfer musim panas kali ini. Namun dalam sehari, The Gunners memperkenalkan dua pemain baru mereka, Lucas Perez dan Mustafi.



"Dia (Mustafi) dalam usia yang tepat. Dia memiliki pengalaman yang baik. Dia pemain yang sangat fokus, yang bisa bermain dengan bola," tutur Wenger dalam situs resmi klub.

"Kami telah mengambil pemain hebat yang juga dipersiapkan dengan baik untuk masa depan," kata pelatih asal Prancis ini.

Transfer ini membuat Mustafi kembali bermain di Liga Primer Inggris, setelah sebelumnya ia pernah memperkuat Everton. Setelah pergi dari Everton, pemain berusia 24 tahun ini sempat berkostum Sampdoria sebelum bergabung dengan Valencia dan membuat 64 penampilan di La Liga Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pinjamkan Chambers

Ini menjadi pembelian ketiga Arsenal sepanjang bursa transfer musim panas tahun ini. Granit Xhaka dan Lucas Perez lebih dulu diperkenalkan sebagai penggawa anyar klub asal London Utara ini.

Sementara itu, Arsenal musim panas ini juga memutuskan melepas sejumlah pemain ke klub lain. Calum Chambers dikirim ke Middlesbrough dengan status pinjaman.

Selain Chambers, Serge Gnabry juga sudah diklaim Werder Bremen telah mereka dapatkan. Namun, ayah Gnabry baru-baru ini mengisyaratkan jika gelandang 21 tahun itu selangkah lagi bergabung dengan Bayern Muenchen, yang kemudian baru meminjamkannya ke Bremen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Calum Chambers adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal
    Calum Chambers adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Arsenal

    Calum Chambers

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Shkodran Mustafi

Video Terkini