Sukses

Terancam Dibuang Barcelona, Begini Respons Bintang Brasil

Rafinha kesulitan mendapat menit bermain bersama Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona Rafinha tak khawatir bila pelatih Luis Enrique tidak memberikannya kesempatan bermain yang cukup pada musim ini. Apalagi stok pemain di lini tengah Barca kian menumpuk setelah kedatangan Denis Suarez dan Andre Gomes.

Musim lalu, pemain 23 tahun ini hanya turun 281 menit dari total enam kali tampil di La Liga. Dia sempat menepi dua kali akibat cedera lutut dan hamstring.

"Saya tidak berpikir untuk pergi. Sebenarnya saya ingin di sini, di Barca," kata Rafinha kepada Catalunya Radio, dilansir dari Soccerway.

Bila dia gagal bermain reguler dalam skuat Blaugrana, Rafinha tak menutup peluang untuk bermain di klub lain. Ia berharap klub barunya dapat memainkannya secara rutin.

Berbanding terbalik dengan nasibnya di tim nasional Brasil, Rafinha merupakan pilihan utama Seleccao di Olimpiade Rio 2016. Dia bersama Neymar turut merasakan medali emas pertama Seleccao usai menumbangkan Jerman melalui adu penalti. Pada final tersebut, Rafinha juga turut menyumbangkan gol melalui titik putih.

"Kalau tidak terjadi (bermain reguler dalam tim) di sini, tidak masalah bagi saya kalau dipinjamkan ke manapun. Tapi saya akan mengerahkan segalanya agar dapat waktu bermain di Barca," ucap Rafinha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.