Sukses

Diasingkan Mourinho, Schweinsteiger Curhat di Instagram

Sejak latihan pramusim, Schweinsteiger memang tidak mendapat tempat di tim utama MU.

Liputan6.com, Manchester - Bastian Schweinsteiger membuat pernyataan mengejutkan terkait keadaannya di Manchester United (MU). Ternyata gelandang berusia 31 tahun itu tetap memilih bertahan di Old Trafford ketimbang dilepas gratis ke Sporting Lisbon.

Sejak latihan pramusim, Schweinsteiger memang tidak mendapat tempat di tim utama MU. Mourinho menyuruhnya untuk berlatih bersama tim cadangan MU usai kembali dari Piala Eropa 2016.

Mou juga pernah menegaskan lebih memilih para pemain muda ketimbang Schweinsteiger di skuat. Sayangnya, sikap acuh Mourinho tidak membuat pemain timnas Jerman itu menyerah.

"MU akan menjadi klub terakhir saya di Eropa. Saya menghormati klub lain, namun hanya MU yang membuat saya pindah dari Bayern Muenchen," kata Schweinsteiger di Instagram pribadinya.

"Saya selalu siap jika tim membutuhkan. Itulah yang bisa saya katakan sejauh ini, terima kasih untuk semua fans atas dukungannya," ucapnya.

Selain Sporting Lisbon, sejumlah klub MLS juga tertarik memboyongnya. Namun Schweinsteiger menegaskan kepindahannya tidak terjadi dalam waktu dekat.

"Bursa transfer MLS sudah tutup, jadi saya tidak akan ke sana. Impian saya adalah tetap bermain untuk MU, dan jika dapat keadilan, maka saya yakin bisa," kata Schweinsteiger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.