Sukses

Resmi, Zein Al Hadad Tangani Persija Jakarta

Sejumlah nama asing kerap dikaitkan sebagai pelatih Persija, namun Zein Al Hadad yang akhirnya diumumkan oleh manajemen klub.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan asisten pelatih timnas U-23 Indonesia, Muhammad Zein Al Hadad resmi ditunjuk menangani Persija Jakarta pada putaran kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Zein memulai sesi latihan pertamanya pada Rabu (31/8) pagi di lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah,  Jakarta.

Pelatih yang akrab disapa Mamak itu memiliki memiliki tugas berat untuk mengangkat Persija dari papan bawah klasemen. Hingga penutupan paruh musim TSC, Macan Kemayoran finis di peringkat 17 lewat raihan 14 poin dari 17 penampilan.

"Muhamad Zein Al Hadad resmi menjadi pelatih kepala Persija mulai hari ini #Persija #TSC2016ID," begitulah pengumuman dalam akun Twitter Persija.

Lewat penunjukkan Mamak, caretaker Jan Saragih akan kembali menjadi asisten pelatih. Sebelumnya, manajemen juga telah mengumumkan wajah baru yang akan membela Persija di putaran kedua ini, yakni gelandang asal Brasil, Tarik Boschetti.

Mamak akan langsung melatih pada pekan ke-18 TSC melawan Semen Padang, Sabtu (3/9/2016) mendatang di Stadion H Agus Salim, Padang. Jadwal ini dimajukan sehari karena tim nasional Indonesia akan menjalani laga uji coba pada 6 September 2016 berhadapan dengan Malaysia.

Sebagai pelatih yang telah mengantongi lisensi pelatih A AFC, Mamak belum memiliki prestasi cemerlang. Di level klub, dia pernah dinobatkan sebagai pelatih terbaik Piala Indonesia (Copa Dji Sam Soe) 2009 bersama Deltras.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.