Sukses

Marquez Khawatirkan Cuaca di Silverstone

Cuacar di Sirkuit Silvertone, Inggris, secara umum tidak dapat diprediksi.

Liputan6.com, London - Marc Marquez berupaya untuk menjaga jarak dengan Valentino Rossi di klasemen sementara pembalap MotoGP 2016. Pembalap Repsol Honda itu telah mengantongi 197 poin dari 11 seri balapan. Ia unggul 53 angka dari Rossi yang ada di peringkat kedua.

Namun, Marquez sangat mengkhawatirkan kondisi cuaca di Sirkuit Silverstone dalam balap MotoGP Inggris yang berlangsung 4 September nanti. "Silverstone adalah tempat di mana cuaca secara umum tidak dapat diprediksi, artinya hawa dingin dan hujan adalah variabel yang harus siap-siap dihadapi," kata Marquez seperti dilansir Crash, Rabu (31/8/2016).

"Kami telah menghadapi sejumlah situasi yang campur aduk lebih dari sekali pada tahun ini, dan kami tahu betapa pentingnya untuk tetap fokus dan membuat keputusan yang tepat."

"Kita akan lihat apa yang terjadi selama akhir pekan dan kami akan mencoba mengatasi situasinya dengan pola pikir yang sama yang sudah membawa kami sejauh ini," ucap pembalap asal Spanyol itu.

"Saya sangat menyukai lintasannya. Di bagian pertama lebih lambat, tetapi ada beberapa area-area yang memungkinkan untuk membuat perbedaan kalau Anda menemukan sebuah pengaturan yang bagus untuk motor."

Marquez sangat bersahabat dengan Sirkuit Silverstone. Ia pernah juara saat di kelas 125cc pada 2010 dan 2014 di MotoGP. Ia juga tiga kali naik podium dari empat penampilan terakhirnya di Moto2 dan MotoGP.

"Saya selalu menikmati balapan di sana dan kami akan tampil maksimal untuk mendapatkan hasil sebaik mungkin," ujar juara dunia MotoGP 2014 dan 2015 itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini