Sukses

Bek Monaco Tak Tergiur Tawaran Mourinho

Fabinho mengaku ingin tampil di Liga Champions bersama Monaco.

Liputan6.com, Monaco - Jose Mourinho tampaknya harus bersiap gigit jari. Salah satu buruan pelatih Manchester United (MU) itu, Fabinho, mengindikasikan bakal menolak pinangan Tim Setan Merah.

Fabinho, 22 tahun, memang masuk dalam radar MU menjelang ditutupnya bursa transfer, malam ini waktu Eropa. Namun, pemain AS Monaco itu sepertinya lebih memilih bertahan di klubnya.

"Monaco akan tampil di Liga Champions musim depan. Mungkin lebih baik saya bertahan," ujar Fabinho, seperti dikutip L'Equipe. "Terus terang, sebenarnya saya juga tidak yakin akan bertahan. Tapi, di saat bersamaan, peluang bertahan lebih besar ketimbang hengkang."

Liga Champions memang jadi alasan utama Fabinho untuk bertahan. Pasalnya, musim ini, MU tidak tampil di ajang paling elite antarklub se-Eropa itu.

Begitu juga dengan Chelsea, rival MU di Inggris, yang juga dikabarkan ngebet memboyong MU. Tim yang kini diasuh Antonio Conte itu tak tampil di Liga Champions, karena musim lalu hanya menduduki posisi kesepuluh.

Padahal, seperti juga MU, Chelsea amat ngotot ingin memboyong bek plontos itu. Bahkan, manajemen Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana tak kurang dari 25 juta pound atau sekitar Rp 370 miliar.

Fabinho sendiri pertama kali diboyong Monaco pada 2013 dari klub Portugal, Rio Ave, dengan status pinjaman. Baru, pada 2015, Monaco mempermanenkan kontraknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pukulan Telak

Bagi Mourinho, jika Fabinho benar-benar menolak pinangan MU, ini akan jadi pukulan telak. Pasalnya, kans MU memboyong Jose Fonte, bek Southampton, yang juga diincar, cukup kecil.

Padahal, Mourinho berkali-kali mengatakan, dirinya membutuhkan tambahan pemain belakang. Ini terkait dengan rencananya mendepak dua bek lama MU, Marcos Rojo dan Phil Jones.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho