Sukses

Laga Lawan PBFC Diundur, Persib Fokus Sriwijaya

Liputan6.com, Bandung - Diundurnya duel lawan Pusamania Borneo FC di laga Torabika Soccer Chammpionship presented by IM3 Ooredoo, tak membuat kubu Persib Bandung kecewa. Mereka bahkan justru punya lebih banyak waktu, untuk persiapan laga selanjutnya lawan Sriwijaya FC, 10 September mendatang.

Seperti diketahui, laga lawan PBFC sedianya dihelat Sabtu, 3 September 2016. Namun, lantaran terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 yang akan digelar di Bandung, laga itu diundur.

"Sekarang, kami fokuskan saja persiapan kami untuk pertandingan lawan Sriwijaya FC," tutur pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, di situs resmi klub. "Kami bersyukur kini punya waktu persiapan yang cukup."

Rabu (31/8/2016) Djadjang berencana kembali menggelar latihan untuk pasukannya. Ini merupakan latihan pertama setelah libur dua hari usai menghadapi Arema Cronus, 27 Agustus lalu.

Di laga itu sendiri, Persib hanya mampu bermain imbang 0-0. Hasil ini menempatkan Persib tertahan di posisi ketujuh klasemen Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan 27 poin dari 17 laga.

"Kami kesulitan dalam mencetak gol dan gagal memecah kebuntuan," Djadjang melanjutkan. "Itu yang akan kita perbaiki terus dalam latihan, penyelesaian akhir."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setelah PON

Sementara itu, terkait laga lawan PBFC, kubu Persib sendiri telah meminta penjadwalan ulang. Tak hanya lawan PBFC, pertandingan lawan Persiba Balikpapan yang sedianya digelar tanggal 17 September pun ikut dijadwal ulang, karena bertepatan dengan berlangsungnya PON.

Permintaan penjadwalan ulang dua laga itu sudah dikabulkan PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Kemungkinan terbesar dua laga kandang Persib itu baru bisa digelar usai PON yang berlangsung pada 17-29 September 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.