Sukses

Aguero Tak Tertarik Bersaing dengan Ibrahimovic

Aguero mengaku lebih fokus kepada diri sendiri dan Manchester City.

Liputan6.com, Manchester - Zlatan Ibrahimovic tengah jadi primadona Liga Inggris musim ini. Penyerang baru Manchester United (MU) itu mencuri perhatian dengan mencetak tiga gol di tiga laga awalnya bersama Setan Merah di Liga Primer Inggris.

Banyak yang memprediksi, Ibrahimovic akan jadi pesaing kuat bagi Harry Kane dan Sergio Aguero, dua pencetak gol terbanyak Liga Primer, musim lalu. Namun, menariknya Aguero justru mengaku tak tertarik bicara soal Ibrahimovic.

Aguero menyebut, bersaing dengan Ibrahimovic sama sekali tak ada dalam pikirannya. Yang dia pikirkan, kata Aguero, hanyalah bagaimana meningkatkan performanya dan membawa City jadi juara Liga Inggris.

"Saya dan Ibrahimovic memulai musim ini dengan baik. Kami mencetak dua gol," ujar Aguero. "Tapi, saya sebenarnya bersaing dengan diri sendiri. Saya ingin meningkatkan performa saya musim lalu."

Musim lalu, meski gagal membawa City juara, Aguero memang tampil gemilang. Dia mencetak 24 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah Kane, 25 gol.

"Setidaknya, jika saya bisa mempertahankan prestasi seperti musim lalu, itu sudah bagus untuk saya," pemain asal Argentina itu melanjutkan. "Tapi, saya tentu ingin lebih baik. Saya ingin memenangkan banyak trofi musim ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dinyatakan Bersalah

Hanya masalahnya, ambisi Aguero kemungkinan tersendat. Pasalnya, Aguero, 28 tahun, baru saja dinyatakan bersalah oleh FA dalam kasus kekerasan di lapangan saat duel lawan West Ham United, akhir pekan lalu.

Aguero disangka melakukan kekerasan terhadap bek West Ham, Winston Reid, di babak kedua dalam laga yang dimenangkan City 3-1 itu. Akibatnya, Aguero terancam skors tiga pertandingan, yang akan membuatnya harus absen saat City duel lawan MU di Derby Manchester, 10 September 2016.

Kondisi ini tentu saja membuat pelatih Josep Guardiola kecewa berat. Namun, pelatih asal Prancis itu pun tak bisa berbuat banyak.

"Jika itu terjadi, kami akan terima. Jika kami harus kehilangan Aguero, ya sudahlah. Kami tetap akan bermain dengan 11 pemain," ujar Guardiola.

Aguero dan kubu City sendiri punya waktu hingga sore ini, pukul 18.00 waktu Inggris, untuk mengajukan respons.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.